Jadi Guru TK Siapa Takut, Ini dia 6 Kelebihan Menjadi Guru TK




Menjadi guru adalah cita-cita ku sejak kecil, entah kenapa aku sangat ingin menjadi guru. Bagiku guru adalah sosok yang sangat ku kagumi dan patut ku contohi, karna dengan guru lah aku belajar banyak hal. 

Sejak saat itu aku bertekad ingin menjadi seorang guru, dan akhirnya aku masuk kuliah dengan jurusan PAUD disalah satu universitas di Kota Padang. Namun untuk menjadi seorang guru itu tidak mudah, banyak sekali lika-liku yang ku lalui. Salah satu nya pandangan masyarakat tentang guru TK itu buruk.

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang datang kepada ku, seperti " Kok mau sih kuliah jurusan Paud, kerjaannya kan cuman  bermain dengan anak doang?", "Mau jadi apa nanti kalo udah lulus?", " Jadi guru TK itu gajinya kecil loh "? blabala...

Mungkin kamu yang saat ini mempunyai pengalamaan yang sama dengan aku, jangan marah ya dengan setiap pertanyaan orang yang membuat kita sakit hati, kamu perlu menjawab pertanyaan mereka dengan percaya diri dengan memberitahu kelebihan menjadi guru TK

6 Kelebihan Menjadi Guru TK

1.Bisa Awet Muda.


Profesi guru bisa membuat kita menjadi awet muda loh. Faktanya kita yang sering tersenyum dan tertawa dapat membuat wajah awet muda.  Aktivitas bersama anak tentunya banyak sekali kelucuan-kelucuan mereka yang membuat hati ini tertawa akan tingkah mereka, tanpa disadari itu bisa buat kita awet muda. Makanya tak jarang guru TK terlihat muda, padahal usia tak muda lagi.

2. Disenangi Banyak Anak



Tidak heran lagi jika guru TK banyak disenangi anak-anak. Karena guru TK memiliki strategi dan pendekatan tersendiri ketika bersama anak, ketika anak bermain dan belajar bersama guru, anak akan merasa nyaman dan bahagia.

3. Menjadi Contoh dan Tauladan Bagi Anak.


Salah satu karakteristik anak usia dini adalah meniru. Anak usia dini senang sekali meniru apa ia sukai. Sering sekali anak meniru guru nya baik dari segi pakaian, maupun gaya bicara guru dan menjadikan guru sebagai contoh mereka. Oleh karena itu hendaknya seorang guru harus menjadi tayuladan yang baik bagi muridnya.

4. Memahami Perkembangan Anak.

Salah satu kelebihan menjadi guru TK adalah memahami setiap perkembangan anak, karena setiap anak memiliki perkembangan yang berbeda-beda. Oleh karena itu guru TK jeli akan setiap tumbuh kembang muridnya.

5. Guru TK Tidak Monoton 

Menjadi seorang guru TK memang sangat menyenangkan. Hal tersebut bisa terjadi, karena dengan menjadi guru TK bisa banyak banyak bertemu dengan murid yang mempunyai ciri khas dan karakter berbeda-beda. Dengan banyaknya macam-macam karakter bisa membuat seorang guru lebih berwarna dan bervariasi. 

Cara lain yang bisa digunakan oleh seorang guru TK adalah bermain games, kuis dan masih banyak lainnya. Sehingga menjadi guru TK jelas tidak membosankan, karena setiap waktu harus membuat kondisi supaya tetap ceria dan gembira

6. Bekerja dan Beramal

Seorang guru mempunyai tugas untuk membagikan ilmu dan mendidik murid supaya lebih teladan lagi. Untuk kedua hal tersebut bisa dikerjakan secara ikhlas dan menjadi ladang amal yang jumlahnya tidak terhingga. 

Apalagi untuk semua ilmu yang diberikan kepada murid benar-benar bermanfaat, maka bisa memberikan manfaat di masa mendatang. Tentu saja, dengan hal tersebut membuat murid bisa lebih bahagia. 

nah itulah kelebihan menjadi guru TK, semoga kamu tertarik ya menjadi guru TK setelah membaca ini..

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close