Pantai Bandar Mutiara Objek Wisata Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Pantai Bandar Mutiara


Percaya gak kalau Indonesia memiliki jumlah pantai terbanyak di dunia? Ya iyalah, Indonesia bahkan sudah diakui sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Dengan jumlah pulau sebanyak itu, wajar saja kalau Indonesia memiliki jumlah pantai yang banyak juga khan.

Berbicara soal pantai, Indonesia juga terkenal sebagai negara dengan potensi wisata pantai yang begitu menarik loh, salah satu yang bisa dijadikan contoh adalah Pantai Bandar Mutiara di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. 

Lokasi Pantai Bandar Mutiara

Pantai Bandar Mutiara yang cantik ini berada di Muaro Batang Tiku, Jorong Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumateraa Barat, Indonesia. 

Baca Juga: 

Kondisi Pantai Bandar Mutiara

Pantai Bandar Mutiara yang cantik ini memiliki keindahan istimewa yang begitu unik. Keunikannya ini mungkin karena nuansa alamnya yang masih sangat alami karena belum banyak terjamah wisatawan, atau bahkan nyaris tak terjamah. Wow banget yah. 

Naunsa pantai perawan seperti inilah yang justru bisa memberikan daya tarik tersendiri bukan? Berkunjung ke pantai ini bisa serasa pantai sendiri. Apalagi, nuansa Pantai Bandar Mutiara memang benar – benar mengagumkan. Sangat mengagumkan sampai – sampai bisa menyilaukan mata. 

Pantai Bandar Mutiara

Pantai ini punya pepohonan kelapa yang tumbuh di sekitaran pantai yang dengan anggunnya membingkai panorama. Butiran pasir yang begitu bersih ditambah dengan airnya yang begitu jernih dan bening sungguh laksana mutiara yang berkilauan ditemani berjuta keindahan. 

Pantai Bandar Mutiara memiliki wilayah yang cukup luas untuk berjemur dan bermain. Bersantai sambil menikmati pemandangan laut lepas yang indah kebiruan memang sangat menyenangkan. 

Pantai yang begitu bersih ini pun sampai – sampai jarang dilalui oleh kapal - kapal loh, atau mungkin malah tidak ada. Pantai ini tak menawarkan hal lain selain keindahan. 

Lautan pasirnya yang luas serta gelombang laut yang menggoda sunggu jadi suatu hal yang cantik. 

Menikmati Matahari Tenggelam di Pantai Bandar Mutiara

Siapa yang tak betah menikmati eloknya alam Pantai Bandar Mutiara ini? Tentu saja mudah merasa betah di pantai ini, bahkan jika harus menunggu sampai petang. 

Ya, kalau kamu mau menunggu hingga petang, maka kamu bisa menemukan sebuah suguhan alam yang begitu menakjubkan. Coba saja nikmati panorama matahari tenggelam yang fantastis dari Pantai Bandar Mutiara Sumatera Barat ini. 

Pantai Bandar Mutiara

Cahaya matahari kemerahan di atas birunya lautan memang sungguh indah. Apalagi, bila dinikmati sambil merasakan udara pantai yang sepoisepoi. 

Wisata Kuliner Pantai Bandar Mutiara

Tak hanya pesona alamnya yang siap membuat kamu berdecak kagum. Pantai ini ternyata sudah memiliki penawaran wisata kuliner yang mengagumkan loh. Bahkan, kuliner disini penah tercatat dengan 1.001 kepala ikan oleh Museum Rekor Indonesia (Muri). 

Kuliner di Pantai Bandar Mutiara memang dikenal lezat, terutama untuk kuliner ikan laut. Untuk menikmati kelezatannya ini, kamu bisa menghampiri para penjaja kuliner ini dan memilih aneka hidangan kuliner laut yang kamu sukai. 

Para pedagang kuliner ini memang tak cukup professional karena memang hanya dikelola oleh masyarakat setempat. Jadi, tempat yang tersedia pun tampak masih sederhana dan berpindah – indah. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close