Kayu Kolek Wisata Alam Payakumbuh Negeri Di Atas Awan

@malalaclub
Jalan-jalan ke bagian timur Sumatera Barat dan sampai di Kota Payakumbuh. DI bagian selatan Payakumbuh, ada satu destinasi wisata yang akhir-akhir ini mendadak viral di media sosial. Lokasinya terletak di pinggang Gunung Sago, tepatnya di Nagari Sikabu-Kabu Tanjung Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota. Panorama Kayu Kolek, ya itu lah sebutan untuk objek wisata yang baru saja menjadi perhatian banyak wisatawan.

Destinasi wisata panorama yang satu ini tergolong unik dan menarik, karena bisa dinikmati setiap waktu terutama disore hari karena kita dapat melihat sunset dari atas ketinggian. Selain itu dari sana kita bisa melihat berbagai Landscape struktur kota Payakumbuh. Bagi kamu yang intragramer, di sini juga banyak sopt kece yang bisa diabadikan dalam sebuah potret.

Untuk mencapai lokasi kita harus melakukan perjalanan menanjak yang tentunya dapat membuat capek pinggang, terutama bagi pengendara roda dua yang berboncengan. Sedangkan untuk pengendara roda empat harus hati-hati ketika menuju ke lokasi dikarenakan jalan menuju ke lokasi cukup kecil.
@buchari_irwan
Jika merasa capek, haus dan lapar di di Kayu Kolek juga ada warung-warung sederhana masyarakat sekitar yang menyediakan jajanan untuk pengobat rasa lapar dan haus.

Alasan kenapa kayu kolek menjadi pilihan berwisata:

1. Menikmati Kayu Kolek disetiap waktu

@hakikidwiazani 
Di pagi hari, sambil meminum segelas kopi dan memakan beberapa gorengan kamu bisa menikmati sunrise dan pemandangan indah ke arah Kota Payakumbuh yang sedang di selimuti awan. Tiupan angin yang sepoi-sepoi juga akan mempernikmat suasana. Bagi kalian yang suka bersepeda ekstrim, Kayu Kolek juga memiliki trek yang cocok bagi kamu.

Sore hari, pemandangan yang cantik seakan tak pernah pergi dari Kayu Kolek. Waktu ini, banyak digunakan orang-orang untuk berswafoto dengan berbagai macam gaya. Latar belakang tulisan besar Kayu Kolek menjadi spot favorit para penggila selfie. jika sudah magrib, pemandangan sunset pun bisa kita nikmati.

Malam hari, suasana panorama Kayu Kolek memang gelap, hal ini karena listrik memang belum sampai ke sana. Namun, jika berada di sana dan memandang ke arah Kota Payakumbuh kita dapat menyaksikan pemandangan cantik kelap-kelip lampu di Kota Payakumbuh. Apa lagi jika ditambah api unggun pasti malam di Kayu Kolek sangat nikmat.

2. Akses mudah yang menjadikan lokasi ini populer

Objek wisata Kayu Kolek berjarak sekitar 12 kilometer atau 20 menit perjalanan dari pusat Kota Payakumbuh, berada di pinggang Gunung Sago. Dari kota kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat dengan akses jalan kabupaten dengan lapisan aspal hotmix disambung rabat beton hingga ke puncaknya.

Jika kamu datang dari Kota Padang, teruslah berkendara menuju Padang Panjang, kemudian ke Kota Bukittinggi. Dari Bukittinggi Kamu seliahkan melalui jalan Bukttinggi Payakumbuh, sampai Payakumbuh. Dari pusat kota, tepatnya di tugu Adipura belok kanan lurus ke arah Halaban. Saat bertemu pertigaan dengan gapura SMAN 3 Payakumbuh di sisinya, belok kanan dan luruslah menanjak kurang lebih 8 km perjalanan.

3. Destinasi wisata memesona yang dikelola warga lokal

@panoramakayukolek
Panorama Kayu Kolek ini sendiri dibangun oleh pemerintah nagari. Pengelolaannya diserahkan kepada pemuda dan masyarakat sekitar Nagari Sikabu-Kabu. Jadi untuk bayaran untuk menikmati keindahan panorama Kayu Kolek kamu cukup membayar seikhlasnya saja dan tentunya disini tak ada yang namanya pemalakan liar.

Nah rugi donk jika sudah ke Kota Payakumbuh tidak datang ke lokasi Objek Wisata ini. Come dan nikmati keindahan alam agar kejenuhan dan tingkat stres kita dalam bekerja dapat berkurang.

2 Responses to "Kayu Kolek Wisata Alam Payakumbuh Negeri Di Atas Awan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi Alber.id

Tambahkan aplikasi Alber.id di smartphone tanpa install, buka Alber.id dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Alber.id dari layar utama smartphone Anda.