Taman Tirtasari Objek Wisata Alam Yang Menawan

Taman Tirtasari Objek Wisata Alam Yang Menawan

Taman Tirtasari - Mendengar kata taman, pasti kita langsung membayangkan taman yang indah yang ditumbuhi banyak bunga dan banyak kupu-kupu disekitarannya. Salah satu objek wisata terbaik yang dimiliki masyarakat Kabupaten Agam adalah Taman Tirtasari. 

Objek wisata Taman Tirtasari berada di daerah Jorong Sonsang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam. Objek wisata ini berada di kaki bukit barisan yang indah dan dapat mempesona setiap mata yang memandang.

Berupa danau buatan yang di dalamnya banyak sekali ikan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang kesini. Pengunjung juga dapat menikmati wahana yang ada di lokasi Taman Tirtasari serta bisa memberi makan ikan secara langsung karena di tempat pembelian tiket wahana juga menjual makanan ikan.

Taman Tirtasari Objek Wisata Alam Yang Menawan

Rumah Hobbit

Selain memiliki danau buatan, dilokasi objek wisata Taman Tirtasari wisatawan juga dapat melihat rumah Hobbit. Rumah Hobbit ini banyak dijadikan sebagai tempat berswafoto karena memiliki background yang instagenic.

Rumah Hobbit ini terletak di kaki perbukitan yang membuatnya semakin keren. 

Taman Tirtasari Objek Wisata Alam Yang Menawan

Bukik Bulek

Tidak sampai disitu, di lokasi objek wisata ini juga terdapat bukit berbentuk bulat. Diatas bukit ini terdapat tulisan Sonsang, yang merupakan nama desa tempat objek wisata Taman Tirtasari ini berada.

Dari atas puncak bukit bulek ini kita dapat melihat pemandangan hamparan sawah dan perbukitan serta kita juga bisa melihat objek wisata Bantoroyo.

Selain itu, di bagian lereng bukit ini juga terdapat rumah pohon yang di atasnya kita dapat berfoto yang tentunya dengan latar yang indah.

Lokasi Objek Wisata Taman Tirtasari

Berada 11 Km dari pusat Kota Bukittinggi, bagi yang ingin datang ke lokasi objek wisata Taman Tirtasari caranya cukup mudah. Dari pusat kota masuk ke Jl Ahmad Yani, setelah itu lurus terus melewati jalan veteran nanti diperjalanan kita akan mendapati lapangan pacu kuda.

Setelah melewati lapangan pacu kuda, kita akan melewati Jalan Lintas Barat Sumatera. Lurus terus melewati Jalan Raya Gadut, lurus terus kira-kira 7-8 km dimana nanti di sebelah kiri jalan kita akan melihat plang Taman Tirtasari dan plang Bantoroyo.

Nanti masuk ke simpang sebelah kiri tersebut dan lanjut menuruti jalan beraspal. Nanti sebelum sampai di Taman Tirtasari kita terlebih dahulu akan melihat objek wisata Bantoroyo setelah itu baru sampai di lokasi objek wisata Taman Tirtasari.
Taman Tirtasari Objek Wisata Alam Yang Menawan

Biaya Masuk Objek Wisata Taman Tirtasari

Untuk biaya masuk ke lokasi objek wisata Taman Tirtasari adalah seiklasnya. Tidak ada patokan tarif karena objek wisata ini dikelola oleh pemuda pemudi desa Jorong Sonsang.

Yang berbayar hanya menggunakan wahana saja seperti kereta air dan makanan ikan yang di sediakan di loket penyewaan kereta air.

Fasilitas

Untuk fasilitas yang tersedia di objek wisata Taman Tirtasari diantaranya:
1. Lapangan Parkir
2. WC Umum
3. Mushola
4. Tempat Berbelanja

Bonus

Mungkin tidak banyak yang tau sejarah dari desa Jorong Sonsang. Dimana dahulunya desa ini terkenal sebagai tempat pengolahan kain bordir untuk dijadikan Jilbab dan Mukenah.

Selain itu rata-rata masyarakat desa Jorong Sonsang memiliki pekerjaan petani. Nah terakhir sebelum adanya Booming Batu akik dulu, desa ini merupakan salah satu desa yang memproduksi perhiasan seperti cincin dan kalung yang terbuat dari perak.

Namun semenjak hilangnya pasar setelah booming batu akik, rata-rata masyarakat yang dahulunya memproduksi cincin sekarang memilih merantau meninggalkan kampung halaman. Namun jika ingin membuat ikat cincin batu ataupun cincin Couple yang berkualitas yang sudah terkenal dan dikirim ke berbagai daerah, silahkan klik link instagram berikut
atau bisa langsung hubungi Ownernya di instagram

Semoga Informasi ini bermanfaat. Jangan lupa di share ya

0 Response to "Taman Tirtasari Objek Wisata Alam Yang Menawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel