Taman Ngarai Maaram, Objek Wisata dengan Pemandangan Menakjubkan

Taman Ngarai Maaram, Objek Wisata dengan Pemandangan Menakjubkan

Taman Ngarai Maaram, Objek Wisata dengan Pemandangan Menakjubkan

Bukittinggi dikenal dengan kota wisata,julukan ini diberikan karna kota Bukittinggi banyak sekali objek wisata yang indah lagi menakjubkan, salah satunya adalah Taman Ngarai Maaram. 

Masyarakat kota bukittinggi dan sekitar nya mungkin sudah tidak asing lagi dengan taman ini karena taman Ngarai Maaram selalu ramai dikunjungi apalagi di hari pekan.  

Nah buat kamu yang berada diluar kota bukittinggi yang berencana holiday ke kota ini, kamu wajib kunjungi Taman Ngarai Maaram.

Letak Taman Ngaraai Maaram. 

Taman Ngarai Maaram berada di Jl Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi. 

Disebut " Ngarai Maaram " karena letaknya tidak jauh dari ngarai yang menjadi pemandangan indah kota Bukittinggi dan taman ini juga tidak jauh dari Jam Gadang dengan waktu tempuh lima menit menggunakan kendaraan. 

Jam Operasional 

Taman ini selalu ramai dikunjungi setiap hari khusunya di hari weekend mulai dari kalangan anak muda sampai dengan pasangan yang membawa family mereka untuk jogging bahkan sekedar duduk bersantai menikmati pemandangan indah yang ada di taman ngarai maaram ini. 

Taman ini dibuka setiap hari mulai dari pagi sampai dengan sore. 


Tiket Masuk.

Salah satu alasan kenapa kamu wajib mengunjungi objek wisata ini karena Taman Ngarai Maaram tidak memiliki tarif masuk, kamu cukup membayar uang parkir sekitar Rp 2000,- 5000,-. 

Aman disaku bukan ??? nah selain aman disaku kamu juga bakalan disugukan dengan pemandangan menjakjubkan serta dapat melihat monyet monyet lucu yang berkeliaran diarea taman.


Wahana dan Fasilitas Taman Ngarai Maaram.

Taman Ngaraai Maaram selain memiliki pemandangan indah namun juga disediakan wahana permainan anak anak sehingga pas untuk membawa keluarga anda  kesini. 

Selain wahana permainana anak anak taman ngarai maaram juga memiliki spot cantik dan unik untuk mengabadikan moment anda ketika berada ditaman ini. yuk kita lihat apa aja wahana dan fasilitas yang ada di taman ngarai maraam ini :


1. Tatan Flora.


Taman Ngarai Maaram, Objek Wisata dengan Pemandangan Menakjubkan


Salah satu daya tarik taman ini karena memiliki lokasi yang luas dan tatanan flora yang indah lagi asri sehingga menyejukkan mata memandangnya. 

Beberapa spot taman pun sudah dipercantik dengan ornamen ciamik yang dpaat menjadi spot foto para pengunjung. 

Banyak pengujung generasi muda yang senang mengabadikan diri dibawah lorong kubukus warna-warni.


2. Jogging Track 


Taman Ngarai Maaram, Objek Wisata dengan Pemandangan Menakjubkan


Selain memiliki tatan flora yang indah, taman ngarai maaram dengan luas kurang lebih 1 Hektar juga memiliki fasilitas jogging track, dimana pengunjung juga menmanfaatkan nya untuk berolahraga dengan berlari lari kecil untuk mengeluarkan keringat. 

Biasanya untuk aktivitas jogging track biasanya pengujung menfaatkan nya di sore hari. Pengunjung yang datang untuk sekedar jogging kemari nyata nya tidak hanya masyarakat sekitar namun pengujung dari luar daerah. 


3. Wahana Permainan Anak di Taman Ngarai Maaram.

Taman Ngarai Maaram, Objek Wisata dengan Pemandangan Menakjubkan


Taman Ngaraai maaram selain cocok untuk kalangan remaja dan orang dewasa namun taman ini sangat cocok untuk anak-anak , karena taman ini difasilitasi dengan wahana permainan anak tentu nya bermanfaat untuk tumbuh kembang anak dan membantu anak untuk mengeksplor lingkungan sekitar. 

Wahana permainan ini seperti seluncuran, ayunan, dan jungkat jungkit. 


4. jembatan selfie.


Taman Ngarai Maaram, Objek Wisata dengan Pemandangan Menakjubkan


Jembatan selfie salah satu spot foto yang paling disukai pengujungi untuk mengabdikan momentnya ketika berkunjung kemari, karna jembatan selvie memiliki pemandangan indahyang berlatar belakang  ngari sianok. 

Selain dijadikan spot foto pengunjung juga memanfaatkan nya untuk sekedar duduk santai sambil menghirup udara segar.


5. Gazebo kecil
Di dalam area taman juga tersebar beberapa Gazebo yang dapat dipakai gratis oleh pengunjung. Gazebo sudah difasilitasi dengan colokan sumber listrik dan kanopi yang nyaman. 

Gazebo ini banyak dimanfaatkan oleh pelajar dan mahasiswa Kota Bukittinggi untuk mengerjakan tugas kelompok.


6. Amphitheater

Taman Ngarai Maaram juga terdapat amphitheater. 

Komunitas seni dapat memanfaatkan fasilitas ini sebagai media unjuk aksi. Amphitheater di sini memiliki kapasitas duduk yang cukup memadai bagi pengunjung. 

Jika berminat mengadakan acara di lokasi ini, komunitas dapat menghubungi pemerintah daerah selaku pengelola taman.

7. Musholla dan kamar kecil.

Selain wahana taman ngarai maaram juga difasiltasi dengan tempat beribadah ( musholla ) dan kamar kecil sehingga pengunjung tidak perlu jauh untuk mencari tempat untuk solat jika waktu sudah masuk sehingga pengujung disini merasa nyaman berliburan tanpa meninggalkan ibadah. 

 Bagaimana tertarik tidak ??

nah itulah alasan kenapa kamu wajib mengujungi taman ngarai maaram ini. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close