-->

CARA MEMBUAT BABY KOL TUMIS TERASI

Resep Baby Kol Tumis Terasi Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Baby Kol merupakan jenis sayur yang sangat enak jika diolah menjadi menu masakan tertentu, yaitu dengan cara dicah atau ditumis sehingga membuat sayur ini menjadi salah satu menu favorit. Seperti resep Baby Kol tumis terasi berikut ini. Dimasak menggunakan terasi sehingga membuat aromanya semakin menggugah selera dan rasanya yang lezat tentunya. Segera sajikan hidangan sayur yang praktis dan lezat ini sebagai pelengkap lauk makan yang sehat untuk keluarga.

Foto Resep Baby Kol Tumis Terasi Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Baby Kol Tumis Terasi

Petani sudah mendapat keuntungan dari panen kol, dan baby kubis adalah produk sampingannya. Kol atau kubis, adalah komoditas kubis, yang daun mudanya memadat membentuk kepala. Dikenal kepala dengan bulatan penuh (kol bulat), bulatan pipih (kol gepeng), atau bulatan yang meruncing bagian ujungnya.

Baby kol disebut juga baby kubis. Mempunyai bentuk dan warna seperti kubis atau kol. biasanya hanya saja bentuknya kecil. Baby kol segar banyak mengandung vitamin A, Vitamin B6, C, E dan K. Vitamin C yang tinggi dapat mencegah penyakit Skorbut atau sariawan akut. Vitamin K yang terkandung dalam baby kol dapat mencegah terjadinya pendarahan karena kekurangan vitamin K. Baby kol juga mampu melindungi tubuh terhadap penyebab penyakit kanker yang berasal dari radikal bebas. Serta dapat membantu metabolisme estrogen. Tetapi bagi anda yang mempunyai masalah dengan asam lambung sebaiknya batasi asupan dengan baby kol karena dapat merangsang pembentukan gas dalam lambung. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi baby kol tumis terasi sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis rumah makan dan restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP BABY KOL TUMIS TERASI


BAHAN :
  • 250 gram baby kol ukuran kecil-kecil (belah menjadi 2)
  • 3 siung bawang putih
  • 5 buah cabai keriting
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1 sdm terasi mentah
  • Garam secukupnya
  • Kaldu bubuk secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Air untuk merebus
CARA MEMASAK BABY KOL TUMIS TERASI :
  1. Panaskan air sampai mendidih, rebus baby kol sebentar saja angkat dan tiriskan.
  2. Ulek kasar bawang putih, cabai keriting, cabai rawit, dan terasi.
  3. Tumis bumbu yang sudah diulek tadi sampai harum, kemudian masukkan sayur baby kolnya tambahkan sedikit air beri garam, kaldu bubuk dan gula secukupnya. Aduk sampai rata dan cek rasa.
  4. Masak sampai mendidih, Angkat.
  5. sajikan

0 Response to "CARA MEMBUAT BABY KOL TUMIS TERASI"

Post a Comment