CARA MEMBUAT KAILAN 2 RASA RESTORAN CHINESE FOOD

Resep Kailan 2 Rasa Restoran Chinese Food Sederhana Spesial Asli Enak Agar Tidak Pahit. Ssst kalau ada yang nanya sayur kailan dimasak apa? jawab aja buat masak kailan dua rasa, rasanya lezat ga kalah dengan menu hidangan kailan 2 rasa ala kampung nelayan. Kailan dua rasa merupakan menu favorit yang ada di Kampoeng Nelayan. Ada dua cara memasak di menu kailan dua rasa Imperial Kitchen ini, daun kailan yang di deep fried dan batang kailan yang di tumis, sepertinya pakai saus tiram. Rasanya enak, gurih bawang dan udang nya wow keren banget. tak heran makanan ini jadi menu favorit. Minusnya sih kadang daun kailan goreng ini bikin batuk-batuk gara-gara makan yang terlalu heboh. Sedangkan untuk memperoleh atau mendapatkan sayur kailan segar maupun baby kailan ini bisa dibeli di Supermarket besar terlengkap dan juga tersedia di toko online marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak, karena susah dijumpai di pasar tradisional harganya kisaran mulai 10 ribu per 250 gram dan per kg Rp. 40.000. Sedangkan harga sayur kailan hidroponik bisa lebih mahal lagi.

Foto Resep Kailan 2 Rasa Restoran Chinese Food Sederhana Spesial Asli Enak Agar Tidak Pahit
Gambar Kailan 2 Rasa Chinese Food

Menurut situs Wikipedia. Kailan (芥蘭, jièlán, Brassica oleracea Kelompok alboglabra) adalah sayuran yang berdaun tebal, datar, mengkilap, berwarna hijau, dengan batang tebal dan sejumlah kecil kepala bunga berukuran kecil hampir vestigial mirip dengan bunga pada brokoli. Kailan termasuk dalam spesies yang sama dengan brokoli dan kembang kol, yaitu Brassica oleracea. Serupa tapi tak sama, Ini bedanya Caisim adalah sayur hijau biasa, Pakchoy sering disebut sawi sendok karena bentuknya seperti sendok, dan Kailan atau Baby kailan juga biasa disebut sebagai "Chinese Broccoli", adalah sayuran dengan bentuk daun dan batang yang datar dan tebal.

Kailan sering digunakan dalam masakan Tionghoa ala restoran cina, dan terutama dalam masakan Kanton. Sayur ini lazim ditumis dengan bumbu jahe dan bawang putih, atau direbus dan dihidangkan dengan saus tiram. Daun maupun batang kailan dapat dimakan, biasanya dipotong-potong kecil sebelum dimasak. Nama kailan atau gai-lan merupakan pelafalan dalam bahasa Kanton.

11 Khasiat dan Manfaat Sayur Kailan yang Tak Banyak Diketahui oleh orang Dibandingkan dengan brokoli atau kembang kol, Kailan memiliki nilai gizi yang paling tinggi.. Sayuran ini seringkali dijumpai pada Chinese Food. Namun, tak perlu khawatir, jenis sayuran ini sudah banyak kita jumpai di pasar-pasar tradisional atau supermarket di Indonesia. Pada umumnya, sayur kailan ini diolah dengan cara ditumis bersama dengan bahan lainnya seperti bawang putih, daging sapi, saus tiram dan lain-lain. Seluruh bagian sayur kailan ini dapat dikonsumsi, mulai dari batang hingga daun.

Berikut ini mari kita simak 11 Khasiat Sayur Kailan Bagi Kesehatan Tubuh karena kandungan nutrisi yang tinggi didalamnya.
  1. Mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh. Kandungan vitamin K dan serat dalam sayur Kailan dapat mengurangi kadar lemak dalam darah sehingga mengurangi resiko penyumbatan pembulu darah. Oleh karena itu, jenis sayuran ini dapat mencegah terjadinya serangan jantung atau stroke akibat timbunan lemak dalam darah.
  2. Mencegah pembentukan sel kanker.. Zat hijau atau klorofil pada sayur Kailan memiliki peranan sebagai antioksidan dalam tubuh yang dapat mengurangi resiko kanker. Ketika kita mengkonsumsi Kailan, maka tubuh kita akan menghasilkan enzim yang berfungsi menyerang sel-sel kanker. Menurut beberapa ahli, sayur Kailan ini merupakan salah satu jenis sayuran Anti Kanker.
  3. Membantu menurunkan resiko diabetes. Selain mengandung berbagai vitamin, sayur Kailan juga mengandung asam lemak omega 3 yang berfungsi untuk menstabilkan kadar gula yang berlebihan dalam darah. Sebaiknya, dikonsumsi secara rutin dan hindari merebus Kailan dalam air terlalu lama, karena akan mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya.
  4. Membantu mengatasi sembelit. Kandungan serat pada Kailan ini sangat tinggi, sedangkan kadar lemaknya tidak ada sehingga sayuran ini sangat baik untuk melancarkan buang air besar. Dan tentunya memelihara kesehatan pencernaan Anda, seperti lambung dan usus.
  5. Mencegah terjadinya anemia. Kandungan nutrisi lainnya yang terdapat pada Kailan yaitu zat besi. Ketika kita mengkonsumsi kailan, kadar zat besi yang dihasilkan sayur Kailan lebih tinggi daripada saat kita mengkonsumsi daging sapi. Dengan demikian, sayur kailan dapat membantu pembentukan hemoglobin, memperbarui sel-sel tubuh, menghasilkan oksigen ke seluruh tubuh dan mencegah resiko terjadinya animea.
  6. Membantu menjaga kesehatan mata. Selain vitamin K, sayur Kailan juga mengandung vitamin A dan Luthein yang baik bagi kesehatan mata, khususnya mencegah dan memelihara mata akibat kemungkinan terjadinya kerusakan retina mata akibat efek sinar ultraviolet.
  7. Membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kalsium yang terkandung dalam sayur Kailan berdampak positif pada kekuatan tulang dan gigi. Hal ini tentu menghindarkan kita dari resiko Osteoporosis. Menurut pendapat ahli gizi, kandungan kalsium pada sayur Kailan lebih tinggi dibandingkan dengan di dalam susu. Oleh karena itu, sayur Kailan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai pengganti susu, apabila Anda alergi terhadap susu.
  8. Membantu memelihara kesehatan kulit. Kandungan klorofil pada sayur kailan, kadar vitamin C dan E yang mampu menghasilkan antioksidan alami bagi tubuh memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Beberapa kandungan tersebut akan perperan untuk menghasilkan kolagen dalam tubuh. Dimana, kolagen berfungsi untuk membuat kulit terlihat lebih cantik dan bersih, terhindar dari penuaan dini akibat keriput pada wajah.
  9. Membantu untuk program diet/mengurangi berat badan. Bagi Anda yang berusaha untuk mengurangi kalori dalam tubuh, Anda dapat mengkonsumsi sayur Kailan yang mengandung serat alami. Serat ini mampu mempercepat metabolisme tubuh dan membakar kalori sehingga akan terasa kenyang lebih lama dan mengurangi berat badan Anda.
  10. Menambah asupan gizi bagi ibu hamil. Asupan gizi pada ibu hamil merupakan hal penting untuk diperhatikan. Ibu yang sehat akan menjaga janin tetap sehat. Ibu hamil yang mengkonsumsi Kailan dapat mengurangi beberapa resiko buruk yang terjadi pada janin, seperti bayi terlahir cacat. Kandungan nutrisi yang lengkap pada Kailan dapat membantu pertumbuhan janin dan meningkatkan produksi ASI ibu.
  11. Meningkatkan kesehatan otak. Kandungan asam lemak omega 3 dalam sayur Kailan ini mencegah terjadinya kerusakan otak atau gangguan otak. Kandungan vitamin K dan asam lemak omega 3 ini berfungsi untuk memelihara kesehatan otak Anda dan mencegah virus untuk masuk ke otak.
Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kailan 2 rasa restoran chinese food sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri agar tidak pahit di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis rumah makan dan restaurant ala cafe resto siap saji.

RESEP KAILAN 2 RASA


BAHAN :
  • 300 gram kailan
  • 1 sdm ebi, haluskan sangrai
  • 1/4 sdt garam
  • 10 siung bawang putih, cincang halus, goreng
  • 2 sdm minyak wijen
  • 1/2 sdt penyedap rasa, jika suka
  • 1 sdm tepung bumbu, siap beli
  • Minyak goreng secukupnya
CARA MEMASAK KAILAN 2 RASA :
  1. Cara memotong sayur kailan : Batang kailan di potong terpisah dari daun.
  2. Daun kailan potong kecil-kecil. Tambahkan tepung bumbu, aduk rata. Goreng hingga garing, angkat, sisihkan.
  3. Panaskan minyak wijen, tumis batang kailan. Beri garam, penyedap rasa, Aduk rata, angkat.
  4. Tata di piring, tumis batang kailan dan daun kailan goreng secara terpisah.
  5. Taburi ebi dan bawang putih goreng pada daun kailan. Angkat, hidangkan panas-panas.
  6. Sajikan untuk 3 porsi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close