Berlibur Ke Palo Banda Taram Payakumbuh

Sumber: Caretet.com
Hari libur merupakan hari yang ditunggu setiap orang, dimana hari tersebut merupakan hari untuk berkumpul bersama keluarga, teman dan sahabat. Palo Banda merupakan salah satu tempat liburan sekaligus objek wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi jika anda datang ke Kota Payakumbuh.

Seperti kita ketahu, Payakumbuh merupakan salah satu kota yang terdapat di Provinsi Sumatera Barat. Kota yang terkenal dengan kuliner galamai dan lepat (Lapek = Bahasa Daerah) ini memiliki banyak sekali objek wisata alam yang menarik untuk anda kunjungi. Contohnya saja seperti Ngalau Indah, Bukit Batu Manda, Padang Mengatas, Palo Banda dan beberapa objek wisata menarik lainnya.

Salah satu objek wisata itu adala Palo Banda. Ya... Temapat ini menajadi salah satu tempat liburan rekomended baik itu bersama keluarga, teman, sahabat ataupun pacar. Untuk mencapai lokasi dari Kota Bukittinggi anda cukup dalam waktu 1 jam 30 menit sudah bisa sampai di Lokasi, dan jika anda dari Kota Payakumbuh hanya butuh waktu 30 menit saja.
Sumber: Pituluik
Rute Yang Dilalui
Untuk sampai di lokasi, jika anda dari Kota Payakumbuh pertama-tama anda harus menuju ke Tugu Adipura, sesampainya anda disana jika anda dari arah Bukittinggi belok lah ke arah kanan dan jika anda dari Pekanbaru belok lah ke sebelah kiri menuju Pasar Payakumbuh.

Ketika anda belok kiri anda memasuki jalan Ahmad Yani, dimana nantinya anda akan melewati Jembatan Ratapan Ibu dan lurus saja sampai menuju Tugu Pemerintahan Darurat Republik. Sesampai disana nanti anda silahkan berbelok ke arah kiri menuju Jl Rangkayo Rasuna Said.

Di dalam perjalanan di jalan ini anda akan melihat Kampus II Universitas Andalas di Sebelah kanan tidak jauh dari tugu tadi. Tak jauh setelah itu anda juga akan melihat Rumah Dinas Walikota Payakumbuh di sebelah kanan dan di sebelah kirinya anda dapat melihat Stadion Pacuan Kuda Kubu Gadang yang menjadi kebanggaan Masyarakat Payakumbuh.

Anda cukup berjalan lurus terus dan menemukan Samsat Kota Payakumbuh, lurus terus sampai jalanan menyempit sampai ke Pasar Taram. Jika anda sudah menemukan pasar Taram berarti anda sudah dikat dengan Lokasi Objek Wisata.

Jika anda bingung silahkan mengikuti Google Map berikut ini:
Lokasi: Taram, Harau, Taram, Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat 26271

Sesampai dilokasi anda akan disuguhi dengan pemandangan yang asri dan alami. Anda akan mendengar gemercikan air sungai yang dapat menyejukkan telinga dan hati yang tengah gundah. Disini anda dapat berenang sepuas-puasnya dan juga naik rakit yang dapat disewa kepada penduduk sekitar.
Sumber: Kumparan
Bagi anda yang pernah datang ke Palo Banda, Bagaimana pendapat anda mengenai tempat wisata ini? Silahkan tuliskan komentar kalian sebanyak-banyaknya di kolom komentar di bawah.  

4 Responses to "Berlibur Ke Palo Banda Taram Payakumbuh"

  1. Saya pernah kesana bersama keluarga., Tempat nya sangat alami dan tempat yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Palo Banda tempat yg bagus deh pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas komentarnya kak. Semoga informasi ini bermanfaat

      Delete
  2. Wah bagus juga ya pemandangannya... Liburan nanti datang kesana ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo datang aja kk, ga bakalan nyesal kok... soalny tempatny asik untuk liburan

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel