Deretan Pengusaha 25 Tahun Yang Sukses dalam Menjalankan Bisnisnya

Banyak orang yang ingin menjadi seorang pengusaha sukses, namun untuk mencapai kesuksesan itu tidaklah semudah membalik telapak tangan. Ada pungusaha yang meraih kesukses di hari tua dan ada juga pengusaha yang meraih kesuksesannya di waktu muda bahkan kisaran pengusaha 25 tahun kebawah.

Pengalaman kerja yang matang dengan lika liku tantangan yang di hadapi para pengusaha. Selain itu naik turunnya bisnis itulah hal yang menjadi seorang pengusaha menjadi tahan banting dan mencapai kesuksesan di bidang masing-masing.

Berikut ini adalah deretan orang-orang yang meraih kesuksesannya di waktu muda bahkan belum mencapai umur 25 Tahun. Mereka-mereka inilah yang mematahkan persepsi kebanyakan orang tentang seorang pengusaha bisa menikmati kesuksesan di hari tua.

Yuk disimak bagaimana kisah pemuda-pemudi berikut ini yang sukses dalam bisnisnya di usia muda:

1. Hamzah Izzulhaq

Hamzah adalah seorang anak muda yang sudah memiliki bibit seorang pebisnis ketika ia masih kanak-kanak. Ia pernah menjual klereng dan gambar umbul ke teman-temannya untuk mendapatkan tambahan belanja.

Setelah iya masuk SMA iya mengikuti berbagai seminar bisnis untuk mengasah kemampuannya.

Iya setelah itu memulai bisnisnya dengan mengelola lembaga bimbingan belajar dengan sistim franchise. Untuk memulai bisnis ini pun ia tak main-main. Untuk tambahan modal ia sampai nekat menggadaikan mobil ayahnya tentu dengan izin sang ayah.

Sekarang di usianya yang masih muda, Hamzah bisa mendapatkan keuntungan kurang lebih 400 Juta per semesternya. Pasti banyak yang kepengen ya...!!!

2. Lambertus Darian

Seorang pemuda yang masih belia yang menggeluti dunia sales, ya Lambertus Darian namanya. Mungkin banyak orang yang bilang profesi sales itu murahan, padahal faktanya profesi sales lah yang paling banyak cuannya.

Ketika Darian menjadi sales, ia pernah meraih penghargaan Top New Sales. Ia meraih omset penjualan nya setiap bulannya kira-kira Rp 95 Juta.

Segala macam hambatan pernah dia lalui, sampai-sampai ia pernah ditipu oleh partner bisnisnya. Namun ia tidak pernah menyerah dan selalu berusaha menjadi yang terbaik.

Untuk Menguatkan dan memperluas jaringannya ia mendirikan komuditas pengusaha muda.

Dari awalnya ia yang seorang sales, Darian kemudian menaikan levelnya hingga sekarang menjadi sorang pengusaha. Berbagai bidang usaha pun ia jalani, mulai dari usaha kuliner sampai ke perabotan.

Selain iitu Darian pun tercatat sebagai salah satu pemegang saham sebuah perusahaan peralatan rumah tangga dan taman.

Hayo pasti para kaula muda kepengen seperti Darian bukan...

3. Nicholas Kurniawan

Mungkin tak banyak orang yang kenal dengan pengusaha muda ini. Ya, namanya adalah Nicholas Kurniawan seorang pengusaha yang sudah mencapai kesuksesannya di usia muda.

Ia juga merupakan salah satu pengusaha yang lahir bukan dari keluarga yang menggeluti dunia bisnis. Namun dengan ketekunan nya, ia dapat menjadi seorang pebisnis muda.

Bisnis yang dia jalani adalah bisnis ikan hias. Bisnis nya pun bukan bisnis lokal, namun sudah masuk ke ranah internasional. 

Bisnis nya ini merupakan usaha ekspor ikan hian, yang omset nya pernah sampai 100 Juta rupiah.

4. Farah

Seorang pengusaha yang baru merintis tak jarang pernah di tipu oleh pelanggan, produsen, ataupun partner bisnis sendiri. Sama halnya dengan yang pernah dialami oleh farah.

Farah atau nama lengkapnya Farah Kemala Qurratu'aini pernah mendapatkan pengalaman yang pahit ketika ia membeli sepatu import. Sepatu ini ia beli melalui perentara orang lokal, namun sepatu tersebut tak kunjung datang.

Ini lah yang membuat Farah berfikir bagaimana jika iya sendiri yang menjadi perantara.

Awal-awal karir bisnisnya, ia menjadi seorang distributor sepatu import tanpa modal. Untuk mengakali nya ia melakukan sistem dropship.

Tentu untuk mendapatkan kepercayaan dari suplier atau mencari suplier yang jujur tidaklah mudah. Modal kegigihannya lah yang membuat bisnisnya sukses.

Tanpa membeli stock nya dahulu, bermodalkan gambar ia menjual produk suplier dengan memasang iklan sniker. Saat ada yang mau beli dia langsung menghubungi suplier untuk mengirim ketika transaksi selesai.

Saat ini farah sudah memproduksi produk sniker sendiri. Selain itu ia juga mendapatkan mentor yang bagus dan ahli di bidangnya.

5. Anugrah Pakerti

Bermula ketika menjadi sorang trader saham ketika waktu masih kuliah dan mengalami kerugian sampai 30 Juta Rupiah. Anugrah Pakerti memutar otak untuk fokus memulai sebuah bisnis.

Bisnis yang baik adalah bisnis yang dijalankan, bukanlah bisnis yang ditanyakan (Bob Sadino).

Menjalankan bisnis penyedia jasa perawatan kecantikan dan produk kecantikan itulah bisnis yang di geluti oleh Anugrah.

Ia menjalankan bisnis tersebut bersama teman-temannya secara optimis. Sehingga membuat bisnisnya berkembang dan outlet skin care nya banyak terdapat di jalanan kota-kota besar.

Dari usaha jualan kaus dan sales sudah pernah ia jalani. Jatuh bangun dari bisnis pun sudah terbiasa, sehingga ini lah yang membuat ia lebih matang ketika menjalankan bisnisnya.

Conclusion

Menjadi pengusaha bukanlah hal yang mudah, kecuali kita memang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Contohnya memiliki kemampuan digital seperti konten kreator.

Rata-rata pengusaha muda di atas merupakan orang-orang yang memiliki privilige. Jika menjadi seorang pengusaha tanpa adanya modal yang mumpuni sangat jarang sekali pengusaha itu akan mencapai kesuksesan dalam usia muda.

Jangan terlalu percaya dengan konten-konten yang bilang bisnis tidak perlu modal. Bisnis itu harus memiliki modal, jika tidak memiliki modal uang, milikilah skill yang mumpuni maka anda dapat mencapai kesuksesan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close