Jelajahi Keindahan Syurga Tersembunyi Pulau Anambas




Pulau Anambas merupakan pulau yang sangat eksotis. Tak salah jika banyak orang yang bilang anambas merupakan syurgnya Kepulauan Riau. 

Pulau anambas saat ini dinobatkan sebagai pulau terindah di Asia. Pengakuan inilah yang membuat wisatawan tergerak untuk datang dan berlibur di Anambas.

Untuk kamu yang sudah berencana holiday diakhir tahun ini, yuk traveling di pulau anambas. Mari kita jelajahi syurgnya Kepualaun Riau


Pulau Bawah



di Kepulauan Anambas pernah menyabet gelar sebagai salah satu destinasi wisata tropis terbaik di dunia, lho. Kini, objek wisata di Anambas yang dikelilingi oleh lautan dangkal dan jernih itu telah memiliki resort untuk memanjakan para pengunjungnya serta melengkapi deretan fasilitas di wisata Kepulauan Anambas ini.

Para turis yang berlibur ke Pulau Bawah juga bisa menikmati suasana santai di tiga laguna yang menyejukkan mata. Pemandangan bahasi indah yang mempesona ini menjadi salah satu daya tarik utama wisata di Kepulaun Anambas.


Pulau Durai



terletak di Kecamatan Palmatak. Destinasi wisata di Kepulauan Anambas ini bukan hanya menjanjikan pantai pasir putih yang syahdu, tetapi juga kehadiran penyu-penyu yang menjadikan Pulau Durai sebagai habitatnya.

Jika kamu berkunjung ke tempat wisata di Kepulauan Anambas ini pada waktu yang tepat, kamu bisa melihat kawanan bayi penyu yang menetas dan berenang ke laut. Kalau kamu memutuskan ke Pulau Durai, ingatlah untuk tidak mengganggu proses menetasnya telur-telur penyu ini untuk bantu lestarikan satwa ini, ya


Pulau Piugus



Pulau Piugus menjadi destinasi pertama di kepulauan Anambas yang wajib dikunjungi. Berlokasi di Desa Belibal,Kecamatan Palmatak, lokasi dari pulau piugus didominasi oleh tumbuhan hijau. Disamping itu, pantai pasir putih dan perairan dangkal berwarna tosca juga ada dipulau Piugus.Berkunjung ke Pulau Piugus tidak lengkap tanpa mencoba wisata bawah lautnya yang indah dengan pemandangan bongkahan batu nkarang dan ikan hias yang warna warni.


Air Terjun Temburun



Temburun berlokasi di Desa Temburun, Kecamatan Siantn Timur.Mengutip anambaskab.go.id, Air terjun Temburun memiliki keunikan yang tidak banyakk ditemukan di air terjun pada umumnya. Sebab, air tejun Temburun langsung bermuara ke lautan lepas. Air terjun dengan tujuh tingkatan bebatuan ini menawarkan keindahan yang memanjakan mata.

Terletak di Pulau Siantan, Tarempa adalah pusat dari Kepulauan Anambas. Di pilihan tempat wisata di Kepulauan Anambas satu ini, kamu bisa menikmati aneka pantai dengan pemandangan indah. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Momong.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati suasana kota Tarempa yang tenang sambil menikmati sunset di atas dermaga dengan ditemani oleh ikan-ikan kecil. Romantis sekali bukan objek wisata Kepulauan Anambas satu ini


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close