Cara Pengajuan KTA untuk Memulai Bisnis Online

Cara Pengajuan KTA untuk Memulai Bisnis Online

Bisnis online saat ini menjadi salah satu usaha yang potensial. Bahkan siapa saja terbuka untuk memulai bisnis tersebut, terlebih saat ini telah hadir produk pengajuan KTA yang bisa kamu gunakan untuk membeli berbagai kebutuhan penunjang bisnis online-mu.

Pengajuan KTA untuk usaha biasanya mudah disetujui oleh pihak bank. Di sisi lain, proses pengajuannya pun mudah dengan persyaratan yang tidak ribet.

Cara Pengajuan KTA untuk Memulai Bisnis Online
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/aneka-kosmetik-lot-2536965/

10 Rekomendasi Bisnis Online yang Menjanjikan

Ada banyak jenis bisnis online yang bisa kamu mulai mengikuti tren saat ini. Berikut sudah kami rangkum 10 list bisnis, baik jasa maupun berjualan produk yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

  1. Bisnis Dropshipper

Bisnis yang pertama ini tergolong yang paling populer. Kamu tidak perlu memiliki produk untuk memulai bisnis menjadi dropshipper. Caranya adalah mencari distributor yang menyediakan produk tertentu, kemudian kamu menjual kembali menggunakan sistem dropship.

  1. Menjual Produk Kecantikan

Ada banyak cara untuk menjual produk kecantikan. Kamu bisa menjualnya melalui toko online, toko fisik, hingga melalui marketplace. Ada banyak produk kecantikan yang bisa kamu jual. Silakan cek produk yang banyak dicari untuk memudahkan proses penjualan.

  1. Menjadi Guru Les Online

Saat ini menjadi seorang guru les tidak harus menyediakan tempat fisik. Kamu bisa memulai bisnis ini secara online dengan bermodalkan laptop, handphone dan jaringan internet yang kuat. Proses belajar mengajar bisa kamu lakukan melalui aplikasi meeting online seperti Zoom.

  1. Jasa Desain Grafis

Selain bisnis berbasis produk, kamu juga bisa memulai usaha berbasis jasa secara online. Salah satu yang populer adalah jasa desain grafis. Kamu bisa melakukan pengajuan KTA untuk membelanjakan beberapa kebutuhan krusial, seperti untuk membeli laptop/PC (Personal Computer), software editing, dan sebagainya.

  1. Bisnis Menjual Pakaian

Jika kamu punya passion di bidang fashion, bisnis menjual pakaian bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Adapun jenis pakaian yang bisa kamu jual mulai dari busana muslim, kaos distro, dan lainnya sesuai dengan passion atau tren yang sedang kamu ikuti.

Sebagai pemilik bisnis fashion, sebaiknya penampilanmu juga terlihat menarik dan trendy agar bisnismu turut meyakinkan. Untuk itu, kamu dapat melakukan pengajuan KTA untuk mewujudkannya.

  1. Menjual Produk Kuliner

Menjual makanan atau minuman adalah bisnis yang tidak akan pernah ada matinya. Untuk kamu yang pandai mengolah makanan atau minuman, bisnis online yang satu ini bisa dicoba.

Lakukanlah riset pasar, berkeliling ke beberapa daerah untuk mencoba berbagai menu kuliner juga patut dilakukan demi mendapatkan ide bisnis kuliner yang matang. Tidak perlu khawatir, karena kamu bisa melakukan pengajuan KTA untuk ini.

  1. Makanan Sehat

Meskipun sama-sama produk kuliner, akan tetapi pengolahan makanan sehat berbeda dengan makanan biasa. Selain cara pengolahannya, pemilihan bahannya pun harus tepat.

Produk makanan ini memiliki sasaran pemasaran orang yang sedang dalam gangguan kesehatan tertentu dan peduli terhadap pola hidup sehat.

  1. Tas dan Sepatu

Item fashion seperti tas dan sepatu juga banyak dicari di internet. Kamu bisa menjual brand milik orang lain atau menjual brand sendiri. Tas dan sepatu juga bisa kamu jual secara online melalui marketplace. Dengan begitu, kamu tidak perlu membuat toko online sendiri saat menjualnya.

Pilihan untuk berbisnis pada produk ini biasanya tidak terlepas dari hobi sang penjual yang juga gemar mengoleksi tas dan sepatu. Untuk bisa menyeimbangkan jalannya bisnis dan hobi kamu ini, kamu dapat memanfaatkan pengajuan KTA.

  1. Menjual Berbagai Perlengkapan Bayi

Internet juga menjadi tempat yang ideal untuk menjual berbagai produk perlengkapan bayi. Ada banyak sekali jenis perlengkapan bayi yang bisa kamu jual, mulai dari pakaian, sepatu, peralatan untuk menyusui dan sebagainya.

  1. Jasa Wedding Photography

Jasa foto pernikahan adalah bisnis yang saat ini sedang naik daun. Dengan bermodalkan kamera dan keterampilan fotografi, kamu setidaknya sudah memenuhi kebutuhan dasar bisnis ini. Dalam hal ini, kamu juga bisa merekrut seorang fotografer sebenarnya.

Namun, jika kamu ingin terjun langsung dalam bisnis ini sebagai seorang fotografer, ada baiknya jika kamu mengasah kemampuan fotografimu dahulu. Salah satunya yaitu dengan mengikuti kelas-kelas pelatihan yang didampingi oleh profesional. Jika keuangan sedang tidak mendukung untuk ini, kamu dapat membuat pengajuan KTA.

Cara Pengajuan KTA untuk Memulai Bisnis Online
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/tas-kertas-cinta-dengan-teks-penjualan-5926462/

Alokasi Dana Pribadi untuk Bisnis dan Pinjaman KTA untuk Kebutuhan

Saat ini syarat pengajuan KTA sudah semakin mudah melalui PermataKTA. Kamu bisa mengajukan pinjaman secara online melalui aplikasi dengan proses approve yang tergolong cepat.

Ketika dana pribadimu sudah mulai menipis sebab dialokasikan untuk bisnis, PermataKTA dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhanmu yang lain. Kamu bisa menyesuaikan pinjaman apa yang kamu butuhkan. Pertama-tama, silahkan kamu rinci kebutuhanmu, kemudian ajukan pinjaman di PermataKTA.

Kenapa Harus di PermataKTA?

Produk pinjaman PermataKTA menawarkan banyak benefit, khususnya untuk yang butuh bantuan dana usai merintis bisnis baru. Berikut ini kami sudah merangkum apa saja keuntungan yang dimiliki oleh produk tersebut.

  1. Pencairan Pinjaman Besar dengan Jangka Fleksibel

PermataKTA menawarkan kredit tanpa agunan mulai dari Rp5.000.000 hingga Rp300.000.000. Silakan kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Di sisi lain, jangka waktu pinjamannya pun tergolong fleksibel. Kamu bisa mengajukan pinjaman dengan jangka hingga 5 tahun.

  1. Bunga Pinjaman Kompetitif

Produk KTA dari PermataBank ini menawarkan suku bunga kompetitif dan relatif rendah. Suku bunga yang ditawarkan mulai dari 0.88% flat per bulan atau 10.56% per tahun. Besar angsuran juga tidak akan berubah hingga akhir masa pinjaman karena bersifat tetap.

  1. Persyaratan Mudah dan Tidak Ribet

Syarat pengajuan di PermataKTA tergolong mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP saja.

  1. Proses Pengajuan dan Pencairan Cepat

Pengajuan pinjaman KTA bisa kamu proses melalui m banking PermataMobile X. Selain itu, nasabah juga bisa menggunakan fitur autodebet untuk mempermudah proses pembayaran.

Persyaratan Pengajuan di PermataKTA

Sebelum mengajukan KTAketahui dan persiapkan syarat pengajuan terlebih dahulu. Berikut sudah kami rangkum apa saja syarat-syaratnya.

  • Sebagai WNI (Warga Negara Indonesia) yang berdomisili di area yang termasuk cakupan penjualan produk PermataKTA.
  • Memiliki e-KTP dan NPWP (untuk pengajuan pinjaman di atas Rp50.000.000).
  • Memiliki penghasilan minimum Rp3.000.000 per bulan.

Sudah menentukan ingin berbisnis apa? Jika sudah, yuk, langsung proses pengajuan KTA di PermataKTA sekarang juga! Jangan lupa juga untuk menyesuaikan dana pinjaman dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close