Lenovo Legion Pro 7i dan Pro 5i: Laptop Gaming 30 Jutaan Segera Rilis di Indonesia

 

Lenovo Legion Pro 7i dan Pro 5i: Laptop Gaming 30 Jutaan Segera Rilis di Indonesia - Lenovo baru saja meluncurkan sejumlah laptop gaming terbaru dari lini Legion mereka, yaitu Lenovo Legion Pro 7i dan Legion Pro 5i, yang dibekali dengan chip AI. Menurut klaim dari Lenovo, kedua laptop ini menggunakan chip AI khusus yang pertama kali diterapkan pada laptop gaming.

Laptop gaming ini didukung oleh software machine learning bernama Lenovo AI Engine+ yang menyediakan pengaturan sistem yang paling optimal. Dalam siaran persnya baru-baru ini, Lenovo Indonesia menyatakan bahwa rangkaian laptop gaming terbaru ini hadir untuk mendukung gaya hidup gaming para gamer dan kreator.

Pastinya laptop ini juga akan menjadi impian bagi mereka yang hobi gaming. Tidak hanya game website seperti yang dimainkan di m88, game berat pun pasti akan lancar tanpa hambatan dengan laptop ini,.

Dengan chip AI untuk kinerja yang optimal

Saat ini semua laptop gaming Lenovo hadir dengan chip AI yang bertenaga, yang mampu menganalisis kebiasaan penggunaan dan mengoptimalkan seluruh kinerja sistem untuk memberikan keunggulan tertinggi kepada pengguna.

Chip AI tersebut bernama Lenovo Artificial Intelligence (LA) dan dirancang khusus untuk laptop gaming. LA mendukung Lenovo AI Engine+ yang dilengkapi dengan algoritma software machine learning untuk memantau framerate dalam game dan menyesuaikan kinerja sistem, sehingga menghasilkan sistem yang lebih cerdas dan optimal untuk semua game.

Lenovo AI Engine+ juga menjalankan algoritma scenario-detection pada hardware yang mengalokasikan daya pada CPU dan GPU untuk mengoptimalkan kinerja serta membantu meminimalkan kebisingan kipas dalam sesi bermain. Dengan begitu, performa Lenovo Legion Pro 7i dan Lenovo Legion Pro 5i menjadi lebih adaptif dan dapat meningkatkan frame per second (FPS) dalam game.

Spesifikasi Legion Pro 7i

Lenovo Legion Pro 7i memiliki keistimewaan layar IPS berukuran 16 inci dan resolusi WQXGA (2560 x 1600). Selain itu, layar ini memiliki response time 3 ms dengan tingkat kecerahan 500 nits. Layar Legion Pro 7i juga sudah mendukung VESA DisplayHDR 400 serta mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland Certified / X-Rite Pantone.

Lenovo Legion Pro 7i didukung oleh prosesor Intel Core Gen-13 i9-13900HX dengan dua pilihan grafis yaitu NVIDIA GeForce RTX 4080 Laptop GPU 12 GB GDDR6 (175W) atau NVIDIA GeForce RTX 4090 Laptop GPU 16 GB GDDR6 (175W). Perangkat ini memiliki memori hingga 32GB RAM DDR5 dan penyimpanan PCIe SSD (Gen 4) hingga 2GB.

Sementara Lenovo Legion Pro 5i menggunakan layar yang sama dengan Legion Pro 7i dan prosesor Intel Core Gen-13 i9-13900HX. Dengan demikian, pengguna Legion Pro 5i dapat menikmati tampilan visual yang jernih dan detail yang sama dengan Legion Pro 7i, dengan kinerja prosesor yang andal untuk memenuhi kebutuhan gaming mereka.

Spesifikasi Legion Pro 5i

Lenovo Legion Pro 5i hadir dengan pilihan grafis NVIDIA GeForce RTX 4060 Laptop GPU 8 GB GDDR6 (140W) atau NVIDIA GeForce RTX 4070 Laptop GPU 8 GB GDDR6 (140W). Untuk kapasitas memorinya, pengguna dapat memilih antara 16GB atau 32GB RAM, keduanya memakai teknologi DDR5.

Kapasitas baterai pada Legion Pro 5i lebih kecil yaitu 80Whr, tetapi masih mendukung pengisian daya cepat.

Harga Lenovo Legion Pro 5i dan Pro 7i

DI Indonesia, Laptop gaming terbaru ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Lenovo Legion Pro 5i dibanderol pada harga 30 hingga 35 juta rupiah, sementara Lenovo Legion Pro 7i memiliki kisaran harga 57 hingga 65 juta rupiah. 


Next Post Previous Post
1 Comments
  • Desain Komunikasi Visual
    Desain Komunikasi Visual May 4, 2023 at 7:43 PM

    hebat menggunakan chip AI
    please visit link Tel-U

Add Comment
comment url
close