Panorama Ngarai Sianok Bukittinggi Sumatera Barat

Panorama Ngarai Sianok Bukittinggi Sumatera Barat

Panorama Ngarai Sianok Bukittinggi Sumatera Barat

Halo sahabat traveller, 

Memiliki hobi jalan-jalan, tentu adalah sebuah anugrah dari tuhan semesta alam. Karena masih banyak orang yang tidak menyukai jalan-jalan, apalagi bagi generasi z yang menyukai main game di gadged.

Mungkin sebagian besar orang Indonesia taunya tempat di Provinsi Sumatera Barat adalah Padang. Mulai dari Nasi Padang, Sate Padang, dan sebagainya.

Jika dari Kota Padang kita berjalan ke arah utara Pulau Sumatera sekitar 100 Km kita akan bertemu dengan sebuah kota yang sejuk dan memiliki banyak sekali tempat wisata. ya, Kota Bukittinggi adalah Kota Wisata nya Sumatera Barat.

Bagi sobat yang sudah sering membaca artikel di alber.id tentu sudah tau mengenai Kota Bukittinggi, apalagi bagi masyarakat yang tinggal di Sumatera Barat. Selain dikenal sebagai Kota wisata, Bukittinggi juga merupakan sentral tempat belanja grosir dan eceran murah yang ada di Sumatera Barat.
Panorama Ngarai Sianok Bukittinggi Sumatera Barat

Sehingga dengan mengkolaborasikan kedua hal ini yaitunya tempat wisata dan tempat berbelanja murah, tentu kedua hal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya. Adapun tempat wisata yang akan penulis bahas untuk kesempatan kali ini adalah yaitunya Wisata Panorama Ngarai Sianok yang ada di Bukittinggi.

Lokasi Objek Wisata Ngarai Sianok

Tempat wisata yang sering disebut masyarakat yaitunya Panorama terletak di daerah Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguak Panjang, Kota Bukittinggi. Namun mungkin jika sobat melakukan pencarian melalui Google map, dari sana sobat akan menemukan bahwa letak Panorama ini berada di Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguak Panjang, Kabupaten Agam.

Hal ini terjadi kemungkinan karena google map belum mengupdate peta lokasinya, dimana seperti yang bisa kita lihat di situs kepemerintahan Kota Bukittinggi bahwa Guguak Panjang merupakan daerah dari Kota Bukittinggi. Selain itu dahulunya Bukittinggi memang menyatu dengan Kabupaten Agam, dan juga dahulunya Bukittinggi juga sudah menjadi kotanya orang Agam.

Kita kembali ke topik pembahasan, dari Panorama Ngarai Sianok ini kita dapat menikmati keindahan Ngarai Sianok dari atas, karena lokasi dari Panorama Ngarai Sianok berada di atas ketinggian. Selain itu dari sini sobat juga dapat melihat tempat wisata lainnya seperti The Great Wall of Koto Gadang atau Tembok China nya Bukittinggi.
Panorama Ngarai Sianok Bukittinggi Sumatera Barat
Pintu Masuk Lobang Jepang
Panorama Ngarai Sianok

Lobang Jepang

Selain dapat menikmati keindahan Ngarai Sianok, di bagian dari lokasi Panorama Ngarai Sianok ini juga terdapat pintu masuk menuju ke Lobang Jepang. Bagi pengunjung yang tertarik dengan sejarah Lobang Jepang mungkin pengunjung dapat menyewa gaet untuk mengawal perjalanan selama berada di dalam Lobang Jepang.

Tujuan nya adalah agar sobat lebih mengetahui tempat-tempat apa saja yang terdapat di dalam Lobang Jepang tersebut.

Namun perhatian untuk para pengunjung Panorama Ngarai Sianok agar berhati-hati jika ingin memberi makan monyet-monyet liar yang terdapat di tepian jurang yang terdapat di lokasi. Hal ini dikarenakan monyet-monyet tersebut sangat agresif, sehingga tak jarang barang bawaan pengunjung di curi oleh monyet-monyet liar ini.

Hal ini terjadi karena monyet-monyet ini menyangka bahwa barang bawaan kita tersebut adalah makanan yang akan diberikan kepadanya.

Nah mungkin itulah sedikit pembahasan mengenai wisata Panorama Ngarai Sianok. Jika sobat ingin berkunjung ke lokasi sobat bisa mengikuti intruksi dari google map di bawah ini:

Google Map


Thanks for waching and regard
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close