Kuliah Sambil Kerja Siapa Takut, 7 Kerja Part Time yang Cocok Untuk Mahasiswa

 


Menjadi Mahasiswa tidaklah mudah, karena tidak semua kita yang bernasib baik. Dimana ada sebagian orang yang  hanya memikirkan kuliah saja tanpa memikirkan bagaimana membayar Ukt kuliah. Disisi lain ada orang yang harus berjuang memutar otak mereka agar tetap mengenyam pendidikan. 

Tapi kamu tidak usah bersedih hati, karena disini bakal dikasih tau bagaimana cara agar kamu tetap lanjut kuliah namun kamu juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah..


Emang apa aja sih Kerja Part Time yang cocok untuk mahasiswa ??????

7 Kerja Part Time yang Cocok untuk Mahasiswa

Content Creator.



Kamu punya hobi dan keseriusan dibidang tulis menulis ? Diliuar sana, terdapat banyak perusahaan yang membutuhkan tulisanmu. Terlebih lagi, saat ini sudah banyak perusaahaan start up. tempatmu berkarya semakin luas. kamu dapat menjadi penulis lepas atau kontributor konten.

Desain Grafis.





Bagi kamu yang mengambil jurusan desain komunikasi visual atau desain grafis, setidaknya sudah ada modal keahlian untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Desain grafis cocok dijadikan pekerjaan untuk mahasiswa karena dapat dikerjakan paruh waktu atau ketika jam perkuliahanmu sudah selesai. Contohnya membuat desain kartu undangan, membuat CV, kartu nama, dan lain-lain

Photographer



Pekerjaan selanjutnya yang cocok untuk mahasiswa adalah fotografer. Terlebih lagi, saat kamu libur kuliah atau libur akhir pekan, kamu bisa membuat proyek fotografi. Sebagai permulaan, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas fotografer lokal. Selanjutnya, unggah karya fotografimu ke website atau media sosial untuk menarik minat audiens.

Dropshipper

Sudah bukan rahasia jika dropshipper menjadi pekerjaan untuk mahasiswa yang paling mudah dijalani. Sebab, umumnya dropshipper tidak perlu memikirkan stok barang, pengemasan, atau pengiriman. Semuanya sudah diatur oleh pedagang dropshipper di pusat. Yang perlu kamu lakukan sebagai dropshipper adalah giat mempromosikan produk atau jasa tersebut ke berbagai saluran pemasaran, seperti media sosial, website, blog, YouTube, dan lain-lain.

Tutor Les




Salah satu pekerjaan untuk mahasiswa yang sudah lumrah dijalani adalah guru les atau tutor bimbingan belajar. Biasanya, mahasiswa bekerja paruh waktu di tempat les tertentu dan membimbing pelajar dari SD, SMP, dan SMA mengerjakan soal-soal ujian atau mata pelajaran sekolah. Tidak hanya melakukan bimbingan belajar secara tatap muka, kamu juga bisa mengajar siswa di tempat les secara online.

Coppywriting dan Penerjemah

Website atau blog di dunia digital ini sudah umum untuk bersaing mendapatakan pembaca agar bisa mendapatlkan penghasilan pasif. sayangnya, banyak di antara mereka yang kadan tidak sempat menulis. Akhirnya banyak orang menawarkan jasa menulis artikel untuk website atau blog dengan bayaran tertentu.

Selain itu, ada juga yang membutuhkan jasa melakukan terjemahan bahasa. jika kamu lihai dalam bahasa asing, pekerjaan ini sangat menguntungkan entah itu kamu sebagai penerjemah lisan maupun tulisan


Sales Association

Kamu senang berinteraksi dengan lingkungan sekitar? Pekerjaan ini cocok untuk kamu! Di samping kamu memperkenalkan produk kamu kepada pengunjung, kamu juga harus sering senyum dan beramah tamah kepada pengunjung. Kamu bisa melamar di tempat retail seperti Department Store.


Next Post Previous Post
1 Comments
  • Kim | Maota Blogger Bukittinggi
    Kim | Maota Blogger Bukittinggi December 6, 2022 at 5:46 AM

    Kalau saya ketika jadi mahasiswa, saya memilih menjadi jurnalis pada salah satu koran di Padang. Bekerja sembari kuliah cukup menantang, karena harus pandai2 membagi waktu

Add Comment
comment url
close