Bukit Batu Manda, Spot Foto di Sumatera Barat dengan Pemandangan Pegunungan

Bukit Batu Manda, Spot Foto di Sumatera Barat dengan Pemandangan Pegunungan

Payakumbuh yang merupakan kota di Sumatera Barat memiliki wisata menarik untuk dikunjungi. Selain Bukit Kelinci instagenic ala-ala Eropa, ada juga Bukit Batu Manda yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari ketinggian. Keunikan apalagi yang ditawarkan tempat wisata ini? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Khairatun Nisa Aulia. Siap-siap terpesona ya?

1. Batu Unik di Puncak Bukit

Bukit Batu Manda dikenal dengan nama Bukit Balubuih dan Bukit Batu Gajah. Disebut Batu Gajah karena bentuk batunya menyerupai gajah. Yap, di puncak bukit ini terdapat batu tunggal raksasa. Batu ini sering menjadi spot foto wisatawan yang datang. Bahkan ada beberapa orang yang nekat naik ke atas batu dengan ketinggian 10 meter tersebut.

Tawarkan Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Bukit Batu Manda terletak di Desa Belubus, Kecamatan Guguak. Keunikannya tidak datang dari batu saja. Teman Traveler juga dapat menikmati keindahan alam dari puncak bukit ini. Perbukitan terlihat cantik dari atas. Belum lagi. hutan belantara yang disusul dengan deretan pegunungan. Cantik banget. Panorama inilah yang membuat banyak wisatawan rela untuk menaiki bukit dengan trek menanjak tersebut.

Padang Ilalang yang Jadi Spot Foto

Mendaki bukit memang perjalanan yang melelahkan. Tapi hal tersebut terbayar dengan keindahan alam yang ditawarkan Bukit Batu Manda. Apalagi banyak spot yang bisa dijadikan latar. Salah satunya padang ilalang hijau yang tumbuh di lereng bukit.

Spot foto ini bakalan makin menarik jika Teman Traveler menemukan sudut pandang yang lain dari lainnya. Pastinya, hasil foto bakal mempercantik feed instagram.

Cara Menuju Bukit Batu Manda

Tempat wisata Payakumbuh ini bisa ditempuh selama 20 menit perjalanan dari pusat kota. Sayangnya, untuk sampai di lokasi tidak ada transportasi umum yang tersedia. Jadi, Teman Traveler harus menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa. Sementara ini belum ada tiket masuk, hanya membanderol biaya parkir, sekitar Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

Tips Liburan Seru di Payakumbuh

Karena letaknya jauh dari kota, pastikan membawa bekal saat ke sini. Bawa makan siang dan juga minuman yang cukup. Pastikan untuk tidak membuat sampah apalagi merusak alam saat liburan. Jangan lupa menyiapkan kondisi tubuh yang fit saat mendaki. Siapkan pula kamera dengan baterai penuh untuk mengabadikan momen selama liburan.

Nah, itulah ulasan tentang Bukit Batu Manda. Bagaimana dengan Teman Traveler? Makin penasaran dengan destinasi wisata di Payakumbuh ini kan? Yuk, liburan ke Sumatera Barat.

Sumber: Travellingyuk

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close