6 Fakta Kebun Binatang Pancur Batu, Tempat Wisata Edukasi Baru di Utara Sumatera

6 Fakta Kebun Binatang Pancur Batu, Tempat Wisata Edukasi Baru di Utara Sumatera

6 Fakta Kebun Binatang Pancur Batu, Tempat Wisata Edukasi Baru di Utara Sumatera

Kebun Binatang Pancur Batu atau Central Park Zoo and Resort Medan, menawarkan fasilitas Water Park serta Kebun Binatang. Perlu diketahui, tempat wisata satu ini merupaka wisata baru yang ada di Medan. Untuk lokasi tepatnya berada di daerah Pancur Batu Deli Serdang, Sumatera Utara.

Meski baru, namun kebun binatang Pancur Batu ini dapat menjadi alternatif untuk melihat ragam satwa selain Medan Zoo atau kebun binatang yang ada di Simalingkar Medan. Dengan area seluas 10 Hektar, pengunjung dapat berkeliling serta menikmati beragam fasilitas yang ada di Central Park Medan Zoo ini.

Selain itu, pengunjung juga dapat bermain dan berfoto bersama satwa, setelah lelah berkeliling pengunjung dapat menikmati air pegunungan yang sangat segar dengan bermain di Water Park dan berenang.

Lantas, apa saja yang menarik di kebun binatang Pancur Batu? Berikut informasi selengkapnya, yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

6 Fakta Kebun Binatang Pancur Batu, Tempat Wisata Edukasi Baru di Utara Sumatera

1. Ada Kolam Renang dan Kebun Binatang Dalam Satu Lokasi

Hal yang menarik di kebun binatang Pancur Batu adalah kolam renang Waterpark dalam satu lokasi. Untuk kebun binatang terdapat beragam binatang seperti berbagai jenis burung, singa, harimau, buaya, monyet, rusa, kelinci, beruang dna lainnya.

2.Aquarium Berisi Ikan Hiu

6 Fakta Kebun Binatang Pancur Batu, Tempat Wisata Edukasi Baru di Utara Sumatera

Daya tarik kebun binatang pancur batu selanjutnya adalah Aquarium yang berisi ikan hiu jenis sirip hitam. Hal ini tak ada di kebun binatang lain di Sumatera Utara. Ikan hiu yang memiliki ukura besar tersebut ada cukup banyak jumlahnya yang berada didalam aquarium.

3. Bersih dan Bebas dari Sampah

Lokasi disini sangat terjaga kebersihannya dan bebas dari sampah. Hal itu dikarenakan adanya petugas kebersihan yang selalu stanby di lokasi ini. Sehingga membuat pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di tempat wisata ini.

4. Dapat Berinteraksi Langsung dengan Satwa

Di kebun binatang Pancur Batu, terdapat berbagai koleksi hewan yang terurus. Ada banyak jenis hewan disini, seperti mamalia, burung, reptile, serta ikan-ikan.

Masing-masing telah diberi tanda serta asal-usul hewannya. Pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan satwa yang ada disini.

5. Wisata Edukasi

Kebun binatang pancur batu dapat menjadi tempat wisata pembelajaran nyata penuh akan faedah.

Pasalnya, anak-anak dapat menambah ilmu pengetahuan terkait lingkungan alam. Sekalian media evaluasi luar area yang tak monoton. Anak skolah tentu sangat suka dengan pertunjukan hewan lucu disini.

6. Memiliki Fasilitas Cukup Baik

Beberapa fasilitas yang ada disini diantaranya tempat parkir, toilet, restoran, gazebo, musholla, serta area outbond. Yang pastinya sangat menarik bagi yang berlibur bersama keluarga tercinta.

Sekian informasi tentang kebun binatang pancur batu yang bisa dijadikan sebagai saran wisata edukasi bagi anak-anak.

Sumber: Suara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close