TENGOKIN WISATA PANTAI MENARIK YANG MASIH PERAWAN INI YUK?

Yuk Wisata Pantai Menikmati Nuansa Alam yang Begitu Alami 

Liburan memang selalu menyenangkan ya? Bagi anak – anak maupun orang dewasa sekalipun, saat berlibur seringkali jadi momen yang paling ditunggu. 

Nah, sudah tahu belum rencana liburan kamu selanjutnya? Kalau belum tahu, ini nih ada rekomendasi wisata pantai seru yang begitu berharga untuk dikunjungi. 

Di tempat wisata pantai ini, kamu bisa menikmati panorama yang pasti berbeda loh. Kenapa berbeda? Karena tempat wisata bernuansa pantai ini bisa dibilang masih perawan alias belum terjamah oleh nuansa modern khas perkotaan, belum ada banyak asap kenalpot dari kendaraan dan polusi lainnya dech. 

TENGOKIN WISATA PANTAI MENARIK YANG MASIH PERAWAN INI YUK?


Simak langsung yuk rekomendasi wisata pantai berikut ini. 

1. Pantai Tanjung Bloam, Lombok dengan Tebing Indah dan Penyu Cantik

Pernah dengar nama Pantai Tanjung Bloam? Pantai yang ada di Lombok ini memang masih sepi peminat. Tapi, tak berarti pantai ini tidak cantik loh. 

Bahkan, pantai Tanjung Bloam Lombok ini sangat mampu untuk membuat kamu membelalakan mata. Pantai Tanjung Bloam ini memiliki daya tarik khas berupa landscape alamnya yang begitu sempurna. 

Perpaduan dari lautan biru jernih yang lapang, pasir putih laksana kristal nan lembut, serta dua buah tebing batu padas yang mengapit pantai dengan begitu megahnya. Kecantikan pantai Tanjung Bloam ini memang tak ada duanya. 

Belum lagi, di pantai yang satu ini kamu juga bisa bercengkerama dengan penyu laut loh, karena tempat ini adalah habitat asli penyu laut, sekaligus pusat konservasinya. Tapi tentu saja, karena masih jauh dari nuansa modern, fasilitas wisata modern serta jalanan di tempat ini masih cukup menantang. 

Tapi itu bukan apa – apa koh dibanding dengan pesonanya yang begitu berharga untuk dinikmati.

2. Pantai Sipelot, Malang Sensasi Pantai Perawan 

Satu lagi nih pantai Perawan yang bisa kamu kunjungi. Pantai ini mudah dijangkau dekat bagi kamu yang tinggal di Pulau Jawa, karena letaknya ada di Kota Malang, Jawa Timur. 

Yap, ini nih Pantai Sipelot yang punya sensasi pantai perawan nan mengagumkan. Tempat wisata pantai di Malang ini belum banyak dieksplorasi loh, jadi bisa dibayangkan bagaimana indahnya nuansa alami yang ditampilkannya. 

Pantai alami yang berlokasi di Desa Pujiharjo ini memiliki paduan alam yang begitu apik. Pasir pantainya sangat lembut berwarna coklat, dipadukan dengan birunya air lautan yang jernih menjadikan pantai ini semakin indah. 

Ow ya, pantai ini juga punya ombak yang deras dari arah lautan loh. Ombak yang semakin membuat pantai ini tampil menawan. Belum puas dengan panorama itu – itu saja? Yang menarik lagi dari Pantai Sipelot Malang nih, ada adalah keberadaan air terjun Coban Sipelot. 

Jarang bukan ada pantai yang memiliki pemandangan air terjun cantik sekaligus. air terjun Coban Sipelot ini pun tampil begitu anggun dengan ketinggiannya yang mencapai 10 meter. 

3. Pantai Semeti Lombok dengan Tebing Tangguh dan Panorama Akuariaum 

Laut Lombok memang selalu bisa membuat siapa pun jatuh hati dengan wisata alamnya ya. Bahkan, termasuk juga dengan Pantai Semeti Lombok yang satu ini. Pantai Semeti Lombok ini ada di kawasan wisata Selong Belanak. 

Nah, di pantai ini nih, kamu akan diajak menikmati panorama alam pantai yang masih tak terjamah. Saking tak terjamahnya, Pantai Semeti Lombok ini terasa begitu hening dan begitu syahdu. Tapi bukan keheningannya saja yang menarik ya. 

Pantai Semeti Lombok ini punya penawaran wisata seru buat kamu yang menggemari wisata alam bawah laut loh. 

Akuarium laut yang dimiliki pantai ini begitu menawan. Ditambah lagi, ada juga gugusan tebing - tebing karang kokoh yang mungkin tak kalah kokoh dibandingkan dengan Grand Canyon. 

4. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung nan Menawan 

Sudah Pernah Mengunjungi Pantai Parang Tenggiri yang terletak di Desa Sinar Baru, Sungailiat, Bangka Belitung? Untuk sampai ke Pantai ini, kamu butuh sekitar 45 menit perjalanan dari Pelabuhan Pangkal Balam atau dari Bandara Depati Amir. 

Pantai yang satu ini memang terbilang sulit untuk dijangkau sih. Tapi, berharga banget dech kalau kamu bisa menikmati panorama alam khas dari pantai ini. Keindahannya sabagai sebuah pantai memang begitu sempurna dan begitu alami. 

Bahkan, Pantai Parang Tenggiri juga diakui sebagai pantai paling indah di Bangka Belitung loh. Daya tariknya ada pada karakter ombaknya yang begitu lembut dengan permukaan landai. 

Selain itu, pantai ini punya hamparan batu granit yang khas sehingga membuat pantai ini semakin unik dan menarik untuk dinikmati. Belum lagi, bebatuan granit yang ada di pantai Parai Tenggiri sangatlah banyak dan sebagian bahkan berukuran besar sekaligus berbentuk unik. 

Kalau mau, kamu juga bisa menambah keseruan wisata kamu dengan menaiki batuan ini untuk memandang langsung pesona Laut Cina Selatan yang terletak hanya di seberangnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close