CARA MEMBUAT GECOK JANTUNG PISANG KHAS BETAWI

Resep Gecok Jantung Pisang Khas Betawi Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Gecok jantung pisang, bumbu rempah kuliner Betawi. Tekstur gecok jantung pisang ini lembut dan empuk seperti daging ikan dengan serat berlapis-lapis dan rasanya tidak pahit atau kelat asal bisa memilih jantung pisang yang baik untuk dimasak.

Foto Resep Gecok Jantung Pisang Khas Betawi Pedas Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Gecok Jantung Pisang Betawi Pedas



Perlu diperhatikan untuk membuat gecok jantung pisang, jantung pisang yang digunakan tidak boleh sembarangan. hanya jantung pisang tertentu yang baik untuk dipakai seperti jantung pisang Batu atau jantung pisang Kepok, namun untuk yang terbaik direkomendasikan menggunakan jantung pisang Batu karena fisik jantung pisangnya lebih putih dan tidak akan terjadi perubahan warna ketika direbus nanti.

Baca Juga :





Cara buat gecok jantung pisang itu gampang banget. Setelah dicuci bersih, jantung pisang dicuci bersih. Jantung pisang direbus dengan menggunakan air garam bertujuan mengurangi getah. Rempah yang digunakan untuk membuat kuliner ini sangat sederhana. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi gecok jantung pisang pedas yang lezat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis warung nasi, rumah makan khas Betawi maupun restoran ala cafe resto cepat saji di Jakarta.

RESEP GECOK JANTUNG PISANG


BAHAN :
  • 1 buah jantung pisang kepok/jantung pisang batu
  • 10 cabe merah kalau mau pedas bisa tambah cabe setan atau cabe domba
  • 5 siung bawang merah
  • 1 ruas jari kencur
  • 1 sdt garam halus
  • 1 sachet terasi udang
  • 1 bungkus santan Kara instan kecil 65 ml atau pakai santan segar
CARA MEMASAK GECOK JANTUNG PISANG :
  1. Rebus jantung pisang batu hingga lunak, sajikan didalam piring.
  2. Haluskan semua bumbu kemudian tuangkan ke atas rebusan jantung pisang.
  3. Siram sedikit dengan menggunakan santan segar.
  4. Sajikan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close