Layanan COD (Cash On Delivery) Instan Via Kantorpos dan Agenpos

Layanan COD (Cash On Delivery) Instan Via Kantorpos dan Agenpos

Layanan COD (Cash On Delivery) - Kantorpos semakin memanjakan pelanggannya dengan memberikan layanan COD yang bersifat instan atau langsung. Layanan COD Instan ini memudahkan penjualan dan pembeli dalam bertransaksi terutama transaksi yang dilakukan secara online. 

Kenapa disebut instan? Sebab penjual tinggal datang ke kantorpos atau agenpos terdekat dan meminta kepada petugas untuk mengirim paket jualan onlinenya dengan layanan COD langsung tanpa harus membuat semacam perjanjian kerjasama.

Alasan lainnya kenapa disebut dengan Instan, jika pelanggan kantorpos sudah menginstal aplikasi PosAja sahabat tak perlu lagi datang ke kantorpos. Cukup melalui aplikasi PosAja sahabat bisa melakukan boking kiriman beserta meminta pickup kiriman.

Layanan yang di Dukung Aplikasi PosAja

Ada beberapa layanan yang dilayanani melalui aplikasi Posaja. Yang pertama yaitu layanan boking online dan layanan pickup kiriman.

Dengan aplikasi PosAja sahabat kantorpos tidak harus susah-sudah lagi ngantri di loket kantorpos. Cukup sambil rebahan dirumah, nanti oranger mobile akan datang kerumah menjemput kiriman.
Layanan COD (Cash On Delivery) Instan Via Kantorpos dan Agenpos

Apa sih Oranger Mobile

Oranger mobile adalah mitra PT Pos Indonesia. Mitra yang dimaksudkan disini adalah bagian dari keluarga besar PT Pos Indonesia, hanya saja statusnya sebagai mitra dan bukan karyawan tetap.

Untuk status Oranger Mobile sendiri berbeda dengan oranger antaran dan oranger loket. Jika oranger antaran dan oranger loket dibatasi sampai dengan umur 35 tahun. Sedangkan untuk Oranger Mobile statusnya berlaku seumur hidup dan bisa di gantikan oleh keluarga.

Nah, jika nanti ada team dari PT Pos Indonesia datang kerumah dengan pakaian khasnya yaitu baju dengan warna hijau bertuliskan oranger mobile. Jangan takut ya, karena beliau lah yang menjemput kiriman sahabat kantorpos. 

Apa Keuntungan Layanan COD di Kantorpos ?

a. Keuntungan Bagi Penjual (Seller)

Meningkatkan penjualan. Banyak sekarang pembeli yang ingin menggunakan layanan COD karena mereka ingin langsung membayar saat barang sudah mereka terima dengan alasan tertentu. Dengan adanya layanan COD pembeli akan semakin banyak karena toko online nya menjadi terpercaya.

Keamanan transaksi. Jika penjual yang langsung melakukan COD bisa jadi kurang aman karena kondisi pembeli belum di ketahui dan kemungkinan tempatnya juga jauh. Hujan, panas, macet dan kondisi lainnya. Selain itu juga menghindari ancaman perampokan dan penipuan jika ternyata yang pesan COD itu hanya main-main saja. Uang hasil transaksi akan langsung di transfer pada hari yang sama dengan menggunakan layanan Pospay (Pos Giro Mobile.)

Keamanan barang yang dikirim. Paket jualan online yang dikirim melalui layanan COD dijamin sepenuhnya oleh kantorpos, maksudnya disini jika terjadi kerusakan dalam proses pengiriman penjual tidak perlu merasa khawatir karena sudah ada asuransinya.

Kecepatan dalam pengiriman. COD adalah layanan prioritas terutama untuk kiriman dalam kota, dengan tiga pilihan layanan yaitu : (1) Same Day Service = diterima pada hari yang sama, (2) Express = diterima maksimal keesokan harinya H+1, (3) Kilat Khusus = Diterima 2 sampai dengan 3 hari. Tentunya dengan tarif yang berbeda dan sangat kompetitif.


b. Keuntungan Bagi Pembeli (Buyer)

Mudah dan Aman dalam membayar. Saat paket diterima dan dilihat kondisinya langsung bisa membayar secara tunai (cash) kepada pak pos, jadi tidak tertipu kalau ternyata dikirim barang yang salah. Dan tanpa harus mentransfer via bank.

Bisa menerima barang dengan cepat. Pilihan bisa pada hari yang sama, keesokan harinya atau paling lambat lusa.

Bisa menentukan tempat dan waktu pengantaran kiriman. Terkadang pembeli tidak berada di tempat saat kiriman mau diantar maka pembeli dapat membuat janji di mana nantinya paket untuk dia diantar.

Cara Layanan COD Kantorpos 

Ya... cukup dengan mendatangi outlet atau loket kantorpos maka kiriman sudah bisa dilakukan layanan COD tersebut. Lalu bagaimana cara detail untuk mendapatkan layanan tersebut ? ini langkah-langkahnya.

  1. Pembeli dan Penjual sepakat bahwa pembayaran di lakukan dengan cara COD
  2. Penjual mengontak petugas kantorpos atau datang ke loket kantorpos untuk mengirim barang dan meminta fasilitas COD. Lalu prosedur penerimaan barang/paket COD akan dilakukan oleh petugas kantorpos.
  3. Jika Penjual ingin membuat rincian dari paket COD nya, maka Penjual/Pengirim Membuat Invoice/Kuitansi COD, biasa kuitansi ini disediakan Kantorpos dimana mengirim COD tersebut. Diisi Data yang dibutuhkan. atau bisa juga membuat via aplikasi PosAja.(Klik : Cara Install Aplikasi PosAja)
  4. Pengirim membayar ongkos kirim kepada petugas penerima atau melalui loket kantorpos, atau bisa juga ongkos kirim tersebut di gabung dengan harga barang dan dipotong saat kiriman sudah berhasil antar.
  5. Petugas Kantorpos mengantar kiriman COD kepada pembeli sesuai dengan pilihan layanan yang digunakan.
  6. Setelah berhasil uang COD yang diterima oleh petugas kantorpos dari pembeli akan dikirim atau di transfer oleh Kantorpos kepada penjual melalui Rekening Pospay (Pos Giro Mobile). (Klik : Cara Install Pospay (Pos Giro Mobile) Kantorpos)

Mudah sekali kan? ayo gunakan layanan COD Kantorpos yang bersifat instan ini tanpa harus membuat perjanjian kerjasama yang rumit dan tentu saja dengan layan ini penjualan anda akan meningkat dengan fantastis. 

Note: ini bukan layanan pos instan ya sahabat. Kalau layanan pos instan itu layanan peniriman pos yang cepat, dan akan di antar di hari yang sama.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close