CARA MEMBUAT SUSU PANGGANG (BAKED MILK) VIRAL

Resep Susu Panggang (Baked Milk) Viral Kekinian yang Lagi Hits Sederhana Spesial Lumer, Empuk dan Lembut Asli Enak. Variasi Jika ingin rasa keju bisa tambahin keju parut atau keju cheddar sebanyak 80 gram, diresep asli sebenarnya tidak memakai keju (cheese). Bila Anda mau menambahkan bahan keju berarti merubah sedikit namanya menjadi resep susu panggang keju (Easy Cheese Baked Milk atau baked milk cheese).

Foto Resep Susu Panggang (Baked Milk) Viral Kekinian Sederhana Spesial Lumer, Empuk dan Lembut Asli Enak
Gambar Kue Susu Panggang



Menurut situs Wikipedia. Susu panggang (bahasa Rusia: топлёное молоко, bahasa Ukraina: пряжене молоко, bahasa Belarus: адтопленае малако) adalah sebuah ragam dari susu rebus yang populer di Rusia, Ukraina dan Belarus. Susu tersebut terbuat dari susu yang dididihkan pada suhu rendah selama delapan jam atau lebih lama. Akan tetapi sebenarnya makanan yang pernah viral di Tik Tok tempo hari ini adalah sebuah kue. Jadi defnisi diatas tidak sesuai.

Baca Juga :


Selain dengan sebutan susu panggang kue ini juga dikenal dengan sebutan puding susu panggang ( baked milk pudding). Cara memasak susu panggang dibakar pakai oven dan bisa juga tanpa oven dengan cara di panggang teflon atau digoreng jadinya susu goreng atau bisa juga dimasukkan ke dalam freezer dengan cara dibekukan maka jadilah susu puding. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi susu panggang oven yang lumer, lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri buat cemilan maupun untuk jualan ide usaha bisnis kue dan toko roti modern.

RESEP SUSU PANGGANG (BAKED MILK)


Resep By : youtube cc @pufflovaa
Source : ig @silvialim18

BAHAN :
  • 500 ml susu cair UHT merk apa saja
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gram gula pasir
  • 50 gram tepung maizena
  • 1/4 sdt pasta vanilla
  • 80 gram keju parut cheddar (opsional)
BAHAN OLESAN :
  • 1 butir kuning telur, aduk rata
CARA MEMBUAT SUSU PANGGANG (BAKED MILK) :
  1. Campur semua bahan jadi satu, aduk rata dan masak hingga adonan mengental sedikit meletup - letup.
  2. Masukkan keju parut aduk lagi hingga tercampur rata sambil terus diaduk untuk menghindari gumpalan.
  3. Pindahkan adonan susu ke dalam wadah/loyang yang sudah dialasi baking paper, ratakan.
  4. Diamkan hingga uap panasnya hilang, lalu simpan dalam chiller hingga adonannya set.
  5. Setelah set, keluarkan dari loyang dan potong adonan susu sesuai selera. Beri olesan kuning telur secara merata setiap sisinya.
  6. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 200°C selama 25 menit api atas bawah atau sampai bagian atasnya berubah warna.
  7. Keluarkan dari oven setelah matang, biarkan dingin. Siap untuk dinikmati.
  8. Sajikan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close