CARA MEMBUAT ASINAN RUJAK MANGGA MUDA KOPYOK

Resep Rujak Asinan Mangga Muda Kopyok Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Buah mangga yang masih muda rasanya cenderung asam sedikit manis sebenarnya bisa diolah menjadi makanan atau cemilan, seperti rujak mangga kopyok, manisan mangga kopyok, maupun asinan mangga kopyok. Ketiga cemilan buah tersebut rasanya sama-sama enak dan segar karena sedikit banyaknya bisa mengurangi sedikit rasa asam atau masam dari buah mangga muda atau mangga mengkal tersebut.

Foto Resep Rujak Asinan Mangga Muda Kopyok Pedas Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Rujak Rujak Mangga Muda Kopyok Pedas



Rujak mangga kopyok adalah makanan tradisional dari olahan mangga muda yang masih mengkal atau mentah yang belum matang atau masak, sedangkan kopyok artinya kocok jadi kalau dalam bahasa Indonesia bisa disebut dengan resep rujak asinan mangga kocok.

Baca Juga :



Makanan olahan mangga muda ini ada yang menyebutnya asinan mangga kopyok dan sebagian lagi ada yang menyebutnya rujak kopyok yang lagi viral di Tiktok. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi asinan rujak mangga kopyok bumbu tabur atau mangga muda boncabe yang seger rasa nano nano asam, asin, manis dan pedas sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis buka warung rujak asinan dan manisan.

RESEP ASINAN RUJAK MANGGA KOPYOK


BAHAN :
  • 2 buah mangga muda/mengkal spesialis rujak
  • 3 sdt gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt kaldu bubuk (bisa di skip, atau diganti terasi 1/8 sdt )
  • 1 sdt bubuk cabai instan atau bisa pakai bubuk cabe merk bon cabe (boleh disesuaikan selera), bisa juga diganti cabai rawit segar atau cabe domba/setan iris tipis
CARA MEMBUAT ASINAN RUJAK MANGGA KOPYOK :
  1. Kupas mangga muda atau mangga mengkal, cuci bersih, potong potong setebal 1/2 cm.
  2. Tempatkan potongan mangga muda dalam toples plastik.
  3. Tambahkan gula pasir, garam, kaldu bubuk dan cabai bubuk sesuai selera pedas.
  4. Tutup toples, guncang guncang atau kocok-kocok toples sampai mangga dan bumbu tercampur rata.
  5. Sajikan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close