Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis - Rumah minimalis adalah rumah yang amat digandrungi kebanyakan orang saat ini. Ciri-ciri rumah minimalis adalah simpel tapi selalu mempunyai sisi elegan agar sedap dipandang mata dan mengimbuhkan kerapian yang tepat. Disamping itu, rumah minimalis terhitung memanfaatkan furniture dan interior yang tidak boros dengan sebutan lain tepat guna.

Ciri rumah minimalis terhitung nampak berasal dari tipe cat yang digunakan. Untuk sebuah rumah bersama desain rancangan minimalis maka cat yang digunakan terhitung perlu sesuai yaitu cat yang tidak drastis dan terkesan tidak tajam. Interior rumah minimalis dapat dicat sesuai bersama yang di inginkan, jika didalam kamar atau didalam ruangan tertentu.

Memilih cat rumah minimalis dapat diseuaikan bersama cii-ciri rumah yang dibangun. Biasanya rumah minimalis memanfaatkan 1 tipe warna. bagi kamu yang bahagia bersama penggabungan warna, dapat terhitung kamu lakukan, tapi perlu selalu memanfaatkan warna yang sesuai dan tepat. 

Warna cat tempat tinggal tidak hanya mencerminkan keindahan dan kenyamanan mata semata. Tetapi juga beri tambahan kesan mood kepada lingkungan sekitar, jikalau warna putih sanggup beri tambahan kesan bersih, rapi, simple dan lega. Warna putih cocok di aplikasikan pada ruangan yang tetap inginkan tampak bersih, layaknya dapur. Namun demikianlah tidak direkomendasi untuk menggunakan cat putih dalam kapasitas yang banyak. Karena hanya akan beri tambahan kesan dingin dan menoton.

Sementara cat warna hitam lain lagi. Warna cat ini akan beri tambahan kesan kokoh, gelap, dan elegan. Kalau kamu suak dengan hal-hal yang berbau misterius dirumah anda, kamu sanggup menggunakan cat warna hitam pda dinding interior anda. Jadi untuk tempat tinggal minimalis tetap tekankan warna domina layaknya warna hitam, putih. abu-abu. Ketiga wanra ini adalah warna dasar bagi tempat tinggal minimalis.

Lantas bagaimana dengan warna yang cerah pada tempat tinggal minimalis? Sebaiknya kamu hindari warna cerah pada tempat tinggal minimalis anda, jikalau pun kamu wajib menggunakannya, maka jangan mengunakan secara berlebihan. Anda sanggup menggunakan warna cerah layaknya biru, kuning, merah, hijau tetapi jangan berlebihan. Misalnya pada garis vertikal dan horizontal pada dinding ekterior ruah minimalis.

Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis sebenarnya di mengatur dengan hasil yang inginkan dicapai. Dengan pilih warna yang pas dan pas untuk tempat tinggal minimalis, pasti akan beri tambahan kesan yang interesting bagi tempat tinggal dambaan anda.

Supaya tidak kebingungan, yuk ketahui tips pilih warna cat tembok untuk dekorasi tempat tinggal yang sudah dilansir dari laman The Spruce dan Hey There Home:

1. Pelajari teliti arsitektur rumah

Salah satu tips pilih warna tempat tinggal adalah dengan mempelajari tiap tiap teliti elemen arsitektur di dalam rumah.

Beberapa warna cat punya kondisi yang sanggup beri tambahan kehangatan dan kesejukan dalam sebuah ruangan, waktu warna lain memunculkan keberanian.

Contohnya, pilih warna batu-bata dengan aksen bintik-bintik abu-abu gelap pasti berbeda dengan penentuan warna pada gips yang kebanyakan punya aksen warna biru.

Selalu memperhatikan tiap tiap aksen warna satu elemen dengan lainnya, supaya mereka punya warna yang senada.

2. Pilih finishing warna cat yang tepat

Selain pilih warna cat yang tepat, penentuan lapisan cat juga mutlak untuk diperhatikan. Pasalnya, proses finishing ini akan merubah tampilan warna cat yang sudah diaplikasikan pada tembok.

Hasil akhir pelapisan cat terbagi menjadi lima kategori, yakni matte, kulit telur, satin, semi gloss, dan high gloss. Kamu sanggup pilih tampilan akhir cat cocok selera.

3. Lihat warna cat dalam beraneka kondisi

Sebelum mengaplikasikan cat warna ke seluruh bangunan di rumah. Terlebih dahulu menggunakan sebuah dinding uji bata mini dari kayu lapis yang dihadapkan ke jalan raya, sebagaimana posisi tempat tinggal dibangun.

Setelah itu, aplikasikan terlebih dahulu pilihan warna cat selanjutnya pada dinding uji dan menyaksikan warna cat pada pagi, siang, sore, dan malam, baik waktu cerah maupun mendung. Hal ini mutlak untuk dikerjakan dikarenakan warna cat sanggup beralih berkat efek lingkungan, matahari, dan cuaca.

4. Gunakan warna netral

Jika kamu tidak terlalu menyukai cat dengan terlalu banyak warna yang berbeda. Maka, sebaiknya menggunakan pilihan cat warna netral untuk seluruh anggota tembok, supaya tidak terlihat kontras pada satu dengan lainnya.

Sementara itu, pada anggota kamar mandi, sanggup digunakan warna yang lebih tidak tipis dari anggota tembok lain, atau warna putih.

5. Sesuaikan dengan furniture

Selain mengatur dengan tekstur elemen dinding, penentuan cat juga wajib sesuai dengan furniture yang tersedia di dalam rumah. Kamu sanggup melakukannya dengan tempatkan tone warna cat yang kamu pilih bersandingan dengan furniture utama, layaknya meja atau kayu sebelum saat selanjutnya pilih warna tersebut. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close