Resep Ikan Gurame Asam Manis Cepat Saji

Resep Ikan Gurame Asam Manis
Resep Ikan Gurame Asam Manis Cepat Saji
Resep Ikan Gurame Asam Manis

Resep Ikan Gurame Asam Manis

Resep Ikan Gurame Asam Manis – Resep masakan dengan bahan dasar Ikan Gurame sedang menjadi tend buat kami, karena Ikan Tawar ini cukup digemari banyak orang. Biasanya dimusim libur sekolah atau libur kerja, pasti banyak orang yang suka kumpul bareng keluarga, pacar, atau teman ditempat-tempat nongkrong seperti cafe, restoran, dll. Nah kali ini kami akan berbagi Resep Ikan Gurame lagi karena banyak tempat makan mewah yang menyajikan Resep Ikan Gurame dengan berbagai masakan.

Sebelumnya kami pernah berbagi resep bagaimana Cara Membuat Gurame Bakar Bumbu Kecap Enak, dan kali ini kami akan berbagi Resep Ikan Gurame Asam Manis yang tidak kalah nikmatnya. Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis cukup mudah dan sederhana.
Semua bumbu dapur dan bahan serta alat yang digunakan juga mudah di dapat. Biasanya harga satu porsi Ikan Gurame Asem Manis dibandrol dengan harga sekitar 30 ribuan satunya, itupun ukuran kecil, sedangkan ukuran besar bisa mencapai 50-60 ribu per porsi isi satu Ikan Gurame Asam Manis saja.
Harga yang demikian, sangat tidak bersahabat apabila dikonsumsi setiap hari di luar. Namun jika anda dan keluarga anda menggemari Ikan Gurame Asam Manis, lebih baik anda membuatnya sendiri di rumah, pengeluaran lebih terhendel karena harga bahan dan bumbu yang digunakan cukup terjangkau.
Kami akan berbagi apa Resep Ikan Gurame Asam Manis itu dan bagaimana Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis secara lengkap hanya di zonamakan.blogspot.com untuk anda yang selalu setia menanti kehadiran kami dalam resep-resep yang baru.
Rasa dari masakan Ikan Gurame Asam Manis dijamin menggugah selera makan dan membuat para penikmatnya ketagihan, maka jangan ragu untuk bisa memasaknya sendiri di rumah. Silahkan simak Resep Ikan Gurame Asam Manis berikut ini dengan seksama.

Bahan Ikan Gurame Asam Manis :

  1. 1 ekor ikan gurami
  2. 2 buah wortel
  3. 2 ruas jari daun bawang

Bumbu Ikan Gurame Asam Manis :

  1. 2 siung bawang putih
  2. saos tomat, kecap manis, cuka, garam, lada, gula pasir, tepung sagu secukupnya
  3. cabe merah
  4. cabe hijau

Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis :

  1. Bersihkan ikan gurami, belah, lumuri tepung sagu
  2. Goreng hingga kering lalu angkat
  3. Iris daun bawang panjang-panjang
  4. Iris cabe merah, cabe hijau dan wortel iris panjang-panjang/memanjang
  5. Jahe dan bawang putih dikeprak lalu dituis bersama dengan irisan di atas
  6. Masukkan sayurannya dan beri air kira-kira 1/2 liter
  7. Terakhir masukkan saos tomat, cuka, kecap manis, garam, gula pasir.
  8. Agar saos kental, masukkan tepung sagu yang telah dicairkan dengan air.
Mudah bukan, silahkan anda nikmati dengan nasi hangat dan punel, serta ditambah dengan sambal dan juga sayur seperti Resep Tumis Brokoli Dan Aneka Sayuran Sehat yang dapat dijadikan pelengkap. Demikian Cara Membuat dan Resep Ikan Gurame Asam Manis sederhana dari kami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Editor: Alber
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close