5 Alasan Menarik Untuk Mulai Blogging Sekarang

5 Alasan Menarik Untuk Mulai Blogging Sekarang
Dalam dunia blogging yang kompetitif, Anda mungkin bertanya-tanya apakah layak memulai blog sendiri. Bagaimanapun, ada lebih dari 153 juta blog dan jumlah itu bertambah dari hari ke hari. 10 tahun yang lalu blogging adalah metode utama untuk mengekspresikan diri dan memiliki sedikit sudut kreatif web Anda sendiri, saat ini, situs-situs seperti Instagram, facebook dan Tumblr tampaknya menjadi tempat placestempat itu untuk mengekspresikan diri Anda.

Tapi jangan biarkan dominasi mereka membuat Anda tidak bisa ngeblog.

Ketika Anda memiliki blog sendiri, Anda memiliki kendali TOTAL atas aspek desainnya, siapa yang bisa dan tidak bisa menerbitkannya, dan pilihan konten yang ingin Anda terbitkan. Lalu ada uang yang menghasilkan manfaat dari memiliki blog Anda sendiri. Situs-situs seperti facebook dan Instagram mengandalkan konten Anda untuk menghasilkan pendapatan mereka, jadi jika Anda akan meluangkan waktu dan upaya dalam gairah kreatif Anda, maka tentunya Anda harus menjadi orang yang menuai hasilnya.

Artikel ini akan memberi Anda lima alasan kuat mengapa dan bagaimana memulai sebuah blog dan menawarkan beberapa tips sederhana dan berguna serta saran membangun situs.

1. Menghasilkan uang

5 Alasan Menarik Untuk Mulai Blogging Sekarang
Sumber: tribunews
Seperti yang kita semua tahu, tidak ada dalam hidup ini gratis dan kita semua memiliki tagihan yang harus kita bayar. Blogging dapat menghasilkan aliran pendapatan pasif yang stabil bagi Anda untuk membantu membayar hal-hal kecil dalam hidup yang Anda sukai. Sekarang, tentu saja, Anda tidak menghasilkan uang 'gratis', Anda bekerja untuk itu. Semua waktu dan upaya yang Anda lakukan untuk mengkompilasi blog Anda adalah pekerjaan Anda, dan menghasilkan uang dari situs Anda dengan Adsense, tautan pendek dan sejenisnya akan menghasilkan bayaran Anda. Seiring semakin populernya blog Anda, Anda juga dapat mengiklankan penempatan produk berbayar dan mendapatkan penawaran sponsor dari perusahaan yang memandang Anda sebagai influencer.

Anda tidak boleh memulai blog hanya untuk menghasilkan uang, prioritas blog Anda seharusnya karena memungkinkan Anda untuk mengekspresikan sisi kreatif Anda dan berbagi pemikiran Anda dengan orang-orang yang berpikiran sama. Menghasilkan pendapatan adalah bonus tambahan yang bisa didapat dari blogging, tetapi jangan menjadikannya sebagai alasan utama Anda.

2. Belajar

5 Alasan Menarik Untuk Mulai Blogging Sekarang
Sumber: Komparan
Blogging melibatkan memiliki pengetahuan dasar tentang penelitian kata kunci, HTML, CSS, templat, hosting, perancangan, dan daftarnya terus berjalan. Blogging di situs seperti Wordpress menghilangkan sebagian besar komplikasi ini dan menjadikan blogging proses yang lebih sederhana dan efisien. Bahkan, Anda dapat mengunggah konten Anda dengan mengklik tombol. Beberapa tips Wordpress yang bagus adalah dengan memanfaatkan plugin gratis yang ditawarkan di tempat untuk membantu meningkatkan lalu lintas dan memilih tema yang sudah jadi yang membantu blog Anda mengalir dengan mudah dari halaman ke halaman.

3. Lepaskan Sisi Kreatif Anda

5 Alasan Menarik Untuk Mulai Blogging Sekarang
Sumber: Dewa Web
Apakah Anda menulis fiksi, fakta atau hanya untuk bersenang-senang, blogging memungkinkan Anda untuk memasukkan apa yang ada di kepala Anda ke dalam kata-kata. Ketika Anda mulai masuk ke dalam rutinitas dengan blog Anda, Anda akan menemukan bahwa itu membuka dunia yang sama sekali baru untuk proses pemikiran Anda dan memungkinkan Anda untuk menjadi orang lain. Ketika Anda mulai terhubung dengan pengikut Anda dan membangun blog Anda, Anda akan menemukan apa yang berhasil dan apa yang tidak berfungsi terbaik untuk Anda. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, tujuan utama blogging adalah menikmati diri sendiri, bersenang-senang, dan menciptakan apa yang ingin Anda buat.

4. Jaringan

5 Alasan Menarik Untuk Mulai Blogging Sekarang
Sumber: Pituluik

Ketika Anda menulis blog, Anda akan segera menemukan bahwa Anda sedang membangun komunitas online kecil Anda sendiri. Orang-orang yang mengunjungi blog Anda berbagi minat yang sama dengan Anda dan dapat menghasilkan koneksi yang bermanfaat dengan orang-orang yang dapat membantu kreativitas dan kinerja situs Anda. Karena komunitas Anda memberi Anda umpan balik melalui komentar dan pesan, itu dapat memberi Anda perspektif yang sama sekali baru semakin meningkatkan motivasi Anda untuk menulis.

5. Tingkatkan Keterampilan Menulis Anda

5 Alasan Menarik Untuk Mulai Blogging Sekarang
Sumber: Kompas
Blogging membantu Anda belajar menjadi penulis yang lebih baik. Ketika Anda membangun rutinitas Anda, Anda akan menemukan pasang surut keterampilan menulis Anda. Mungkin Anda bergumul dengan konstruksi kalimat, keluwesan, atau tata bahasa. Semakin banyak Anda menulis, semakin Anda akan mulai membangun pola dan gaya yang unik bagi Anda.

Memulai sebuah blog terkadang membingungkan, tetapi begitu Anda membuat beberapa langkah pertama dan menerbitkan artikel pertama Anda, Anda akan menjadi blogger yang mapan. Yang penting adalah meluangkan waktu Anda untuk belajar sambil jalan, mendengarkan pendapat pengikut Anda dan bersenang-senang.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close