Kepala BNPB Sutopo Purwo Nugroho Tutup Usia


Kepala BNPB Sutopo Purwo Nugroho Tutup Usia - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menyambut kedatangan jenazah Sutopo Purwo Nugroho di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). Saat ini BNPB tengah melakukan persiapan penyambutan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB itu.

"Kita lagi urus kepulangannya hari ini, tentu nanti akan disambutlah di bandara (Soetta), kemudian termasuk kegiatan upacara pemakamannya," ujar Kepala BNPB Monardo saat dihubungi, Minggu (7/7/2019).

Sementara itu Doni menyebut Sutopo akan dikebumikan di rumah orangtuanya di Boyolali, Jawa Tengah. Sebelumnya pihak keluarga masih merembukkan perihal pemakaman tersebut. Namun istri Sutopo, mengikuti keinginan mertuanya di Boyolali.

Lihat juga : Morata Bakal Dipermanenkan Atletico dan Dapat Nomor 9 

"Untuk pemakaman, permintaan dari bapak-ibu Pak Topo itu dimakamkan di Boyolali. Permintaan Pak Topo sendiri dimakamkan di Pondok ranggon. Jadi istrinya pak Topo mengikuti keinginan dari orangtua Pak Topo, jadi opsi pertama adalah di Boyolali," kata Doni.

Lebih lanjut Doni mengatakan Jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di Jakarta. Selanjutnya akan dibawa ke Jogja, untuk dikebumikan di Boyolali, Jawa Tengah.

"Kita liat situasi kalau nanti space waktu antara keberangkatan ke Jogja, kan mau dibawa ke Boyolali, kemudian kalau waktunya cukup mungkin akan kira semayamkan di rumah duka Cibubur. Kalau waktunya mepet disemayamkan di Bandara (Seotta), kita nanti carikan tempat di Bandara," kata dia.

Sutopo meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru di Guangzhou, Cina, pukul 02.00 Waktu setempat. Ia didiagnosis di sekitar awal Desember 2017 dan di tengah perjuangannya masih sempat bertugas mengawal kejadian bencana di Indonesia.


Kepala BNPB Sutopo Purwo Nugroho Tutup Usia



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close