Puncak Tonang Objek Wisata Alam Yang Ada di Kabupaten Pasaman

Puncak Tonang
Puncak Tonang
Sumber Gambar: sahkato

Puncak Tonang – Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi  di Negara Indonesia yang memiliki banyak sekali objek wisatanya. Jika Kota Bukittinggi terkenal dengan Jam Gadangnya, Kota Padang terkenal dengan Pantai Air Manis, di Kabupaten Pasaman ada juga objek wisatanya yang cukup terkenal. Yaitunya Puncak Tonang.

Puncak Tonang

Puncak Tonang merupakan salah satu objek wisata yang menampilkan keindahan alam dengan di dukung taman bunganya. Taman bunga yang ditata sedemikian rupa sehingga menampilkan keindahan yang alami.
 

 Lokasi 

Objek Wisata Puncak Tonang berada di Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman

Bagi sahabat yang ingin datang ke objek wisata Puncak Tonang bisa mengklik link dibawah ini sebagai penunjuk arah menuju ke lokasi:

 

Sebelum menjadi objek wisata, Puncak Tonang dahulunya hanyalah sebuah hutan belantara yang tidak ter urus. Kemudian setelah itu karena adanya niat masyarakat untuk mengelola, masyarakat sekitar mulai menanami lokasi ini dengan berbagai macam tanaman.

Puncak Tonang
Puncak Tonang
Foto By: Ferdinal Asril

Objek wisata Puncak Tonang mulai dibangun sejak tahun 2004, namun mulai populer semenjak tahun 2017. Populernya objek wisata ini tentu karena ketekunan dan kerja keras masyarakat, serta dibantu dengan promosi-promosi melalui media sosial (medsos).

Editor: Alber

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close