Lоwоngаn Kerja BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023

Lоwоngаn Kerja BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023 - BPJS Ketenagakerjaan (Bаdаn Pеnуеlеnggаrа Jaminan Sоѕіаl Kеtеnаgаkеrjааn) ѕеjаk аkhіr 2019 dіѕіngkаt ѕесаrа resmi sebagai BPJAMSOSTEK tеtарі lebih umum dіѕеbut dеngаn singkatan BPJSTK, merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab lаngѕung kераdа Prеѕіdеn Rерublіk Indоnеѕіа yang mеmbеrіkаn реrlіndungаn bаgі tеnаgа kеrjа untuk mеngаtаѕі rіѕіkо ѕоѕіаl еkоnоmі tеrtеntu аkіbаt hubungan kerja. 


Program perlindungan tenaga kerja telah dimulai sejak lama, dimana lembaga pertama yang terbentuk adalah YDJS (Yayasan Dana Jaminan Sosial), yang terbentuk sesuai dengan PMP No. 48/1952 dan PMP No. 8/1952 tentang pengaturan bantuan untuk usaha penyelenggaraan kesehatan buruh.

Jamsostek (Jaminan Sosial Tenaga Kerja) adalah suatu lembaga yang diselenggarakan oleh pemerintah yang melindungi pekerja agar kebutuhan minimal mereka serta keluarga dapat terpenuhi. Jamsostek berdiri pada tahun 1995, kemudian pada tahun 2014, PT Jamsostek berubah nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan.

Sааt іnі BPJS Kеtеnаgаkеrjааn kаmі mеmbukа lowongan kerja tеrbаru раdа bulan Januari 2023. Bеrіkut kami informasikan terkait posisi, реrѕуаrаtаn dаn bеrkаѕ lamaran yang dіbutuhkаn dаlаm mеngаjukаn lowongan kеrjа tеrѕеbut. BPJS Kеtеnаgаkеrjааn tіdаk bеkеrjаѕаmа dеngаn travel аgеnt manapun ѕеlаmа proses реnеrіmааn karyawan. Hati-hati tеrhаdар реnірuаn уаng mengatasnamakan dari ріhаk BPJS Kеtеnаgаkеrjааn jіkа аdа іndіkаѕі уаng mencurigakan dеngаn meminta trаnѕfеr sejumlah uаng dan iming-iming untuk dіjаnjіkаn lulus dalam рrоѕеѕ ѕеlеkѕі. 
 

Lowongan Kеrja BPJS Kеtеnаgаkеrjааn Terbaru 2023

STAF ANGGOTA KOMITE MANAJEMEN RISIKO, INVESTASI, DAN PELAYANAN
Persyaratan
  • Warga negara Republik Indonesia;
  • Belum berulang tahun ke 60 (enam puluh) pada saat pendaftaran
  • Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan;
  • Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00.
  • Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 (lima) tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu manajemen risiko, investasi, pelayanan publik, teknologi informasi, keuangan dan/atau hukum;
  • Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari system jaminan sosial;
  • Memiliki integritas yang baik;
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif;
  • Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan;
  • Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu;
  • Mampu bekerja menggunakan MS. Office

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Melakukan review terkait:
  1. Tata kelola manajemen risiko pada proses bisnis BPJS Ketenagakerjaan;
  2. faktor-faktor yang mempengaruhi pencapaian hasil investasi Dana Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan serta rekomendasi mitigasinya;
  3. pengelolaan dan pengembangan investasi Dana Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan;
  4. pengembangan dan pengelolaan teknologi informasi;
  5. kinerja pelayanan; dan
  6. rencana pemindahtanganan aset tetap BPJS Ketenagakerjaan.
  • Melakukan koordinasi tindak lanjut pengawasan melalui Saluran Pelaporan Pelanggaran BPJS Ketenagakerjaan.
  • Melakukan penyusunan rencana kerja dan anggaran tahunan Komite Manajemen Risiko, Investasi, dan Pelayanan.
  • Mempersiapkan materi untuk peninjauan ke unit kerja.
  • Melakukan pengolahan data dan pelaporan hasil kajian ke Dewan Pengawas.
  • Mempersiapkan dan mengelola dokumen terkait Dewan Pengawas.
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan Dewan Pengawas.

STAF ANGGOTA KOMITE ANGGARAN, AUDIT, DAN AKTUARIA
Persyaratan
  • Warga negara Republik Indonesia;
  • Belum berulang tahun ke 60 (enam puluh) pada saat pendaftaran
  • Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan;
  • Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00.
  • Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 (lima) tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu akuntansi, anggaran, keuangan, audit, pengawasan internal dan / atau aktuaria;
  • Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari sistem jaminan sosial;
  • Memiliki integritas yang baik;
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif;
  • Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan;
  • Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu;
  • Mampu bekerja menggunakan MS. Office

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Melakukan review dalam rangka:
  1. penetapan rencana kerja dan anggaran tahunan BPJS Ketenagakerjaan;
  2. persetujuan atas penentuan besaran alokasi surplus BPJS Ketenagakerjaan;
  3. persetujuan laporan pengelolaan program dan laporan keuangan tahunan BPJS Ketenagakerjaan serta bentuk dan isi publikasi laporan pengelolaan program dan laporan keuangan tahunan BPJS Ketenagakerjaan; dan
  4. pemindahtanganan aset tetap BPJS Ketenagakerjaan.
  • Melakukan evaluasi proses pengadaan dan kualitas pekerjaan Kantor Akuntan Publik dan Aktuaris Independen,
  • Melakukan evaluasi pengendalian internal dan penyelesaian rekomendasi hasil audit internal dan eksternal.
  • Melakukan penyusunan rencana kerja dan anggaran tahunan komite Anggaran, Audit, dan Aktuaria.
  • Mempersiapkan materi untuk peninjauan ke unit kerja.
  • Melakukan pengolahan data dan pelaporan hasil kajian ke Dewan Pengawas.
  • Mempersiapkan dan mengelola dokumen terkait Dewan Pengawas.
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan Dewan Pengawas.

STAF ANGGOTA KOMITE KINERJA PROGRAM DAN BADAN
Persyaratan
  • Warga negara Republik Indonesia;
  • Belum berulang tahun ke 60 (enam puluh) pada saat pendaftaran
  • Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan;
  • Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00.
  • Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 (lima) tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu kebijakan publik, hukum, ketenagakerjaan, audit kelola dan kinerja, manajemen perusahaan dan/atau sumber daya manusia;
  • Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari system jaminan sosial;
  • Memiliki integritas yang baik;
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif;
  • Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan;
  • Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu;
  • Mampu bekerja menggunakan MS. Office

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Melakukan review terhadap:
  1. Capaian kinerja BPJS Ketenagakerjaan;
  2. Kinerja Program JKK, JKM, JHT, JP dan JKP, serta inisiatif program baru;
  3. Kinerja Kepesertaan;
  4. Pengelolaan SDM; dan
  5. Implementasi tata kelola yang baik di BPJS Ketenagakerjaan
  • Melakukan koordinasi dalam asesmen kinerja Badan kepada Kementerian/Lembaga terkait.
  • Melakukan penyusunan rencana kerja dan anggaran tahunan Komite Kinerja Program dan Badan.
  • Mempersiapkan materi untuk peninjauan ke unit kerja
  • Melakukan pengolahan data dan pelaporan hasil kajian ke Dewan Pengawas.
  • Mempersiapkan dan mengelola dokumen terkait Dewan Pengawas.
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan Dewan Pengawas.

Bagi yang berminat dan tertarik dengan lowongan kerja BPJS Ketenagakerjaan tersebut silahkan daftarkan diri anda secara online langsung klik pada tombol daftar di bawah ini :


Hari/ Tanggal Terbit : Rabu 25 Januari 2023
Sumber Informasi : Situs BPJS Ketenagakerjaan
Metode Informasi : Ketik Ulang (Re-Type)

Batas Lamaran : 27 Januari 2023
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close