Pule Payung Yogjakarta, Obyek Wisata kekinian.


Pule Payung merupakan obyek wisata alam kekinian yang berada tidak jauh dari Kaliburu, lebih tepat di Soropati,Hargotirto,Kokap,Kulon Progo.Yogjakarta. 

Lokasi ini berada pada ketinggian 435 mdpl, berjarak 15 Km dari ibukota Kabupaten dan 38 Km disebelah barat kota Yogajakarta.

Obyek Wisata ini ramai sekali dikunjungi oleh pengunjung,baik wisatawan daerah maupun wisatawan asing karena obyek wisata ini sangat kikinian sehingga cocok untuk para muda-mudi. 

Dimana Pule Payung menyediakan spot foto instagramable yang menarik dan unik. 

Tiket Masuk Dan Jam Operasional. 

Wisata Pule Payung mulai dibuka dari pukul 08:00-21:00 WIB, dengan tarif masuk Rp.20.000 perorang diluar biaya parkir. 

Nah karena Pule Payung menyediakan spot foto menarik dan unik tentunya pengelola juga menarik tarif untuk setiap spot foto yang ada, berikut daftar tarif setiap spot foto yang ada :

  • Spot Angkasa: Rp 15.000,- belum termaksuk foto Flying Fox: Rp 30.000,- per orang termaksuk tiga file foto
  • Jembatan syurfa dan ayunan: Rp 10.000,- per orang belum termasuk foto sepeda langit: Rp 25.000,- per orang termaksuk tiga file foto.
  • Spot foto lolipop: Rp.10.000,- perorang belum termasuk foto

Daya Tarik Wisata Pule Payung dan Wahana Spot Foto yang Unik dan Menari


Destinasi Wisata Alam

Pule payung memiliki pesona alam yang indah serta memiliki keunikan sendiri, dimana Pule Payung sendiri memiliki ketinggian 435 mpdl. 

Pule payung sering disebut sebagai wisata bukit karena keindahan alam Pule Payung yang dikelililingi gunung dan keindagan waduk sermo yang sangat asri. 

Sehingga Wisata ini sangat cocok bagi mereka yang senang menyatu dengan alam.


Destinasi Keluarga 

Wisata ini tidak hanya cocok untuk para muda mudi yang demam mencari spot foto instagramable, nyata nya destinasi ini ramai dikunjungi oleh keluarga besar yang sedang liburan bersama. 

Wisata ini sangat recommende menjadi destinasi wisata keluarga bila kamu merencakan liburan bersama, karena wisata ini memberikan rasa aman bagi setiap pengunjung yang tiba. 

Hal ini terlihat dari sistem keamanan dari setiap spot yang ada dan disini juga tersedia Cafe yang diber nama Cafe Raksasa.

Jadi kamu beserta keluarga tidak hanya dapat menikmati keindahan alam saja namun juga bisa menikmati kuliner yang ada.

Wahana Spot Foto Pule Payung yang Unik dan Menarik

Keunikan wisata Pule Payung adalah menyajikan keindahan alam yang begitu asri dengan perpaduan spot foto yang menarik dan unik.

Sehingga tidak heran kamu bakalan menemukan setiap spot memiliki baground bentang alam yang begitu indah. berikut spot foto Pule Payung yang unik lagi menarik:

Kursi Langit.

Disebut Kursi langit karna kursi yang disediakan oleh pengelola memilik baground langit sehingga seolah-olah kita duduk di atas langit. 

Hal ini terjadi karena pule payung memiliki ketingga 435 mdpl.Sehingga menambah sensasi Ektrem pagi pengunjung yang datang.

Tidak hanya itu kursi langit juga mengangkat unsur budaya, dimana kursi langit terbuat dari rotan. hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sekitar dahulu nya menggunakan rotan sebagai alat rumah tangga.

Jembatan Surga.

Jembatan surga memiliki keindahan dan sensasi tersendiri bagi pengunjung yang melewatinya. jembatan ini sangat cocok untuk mereka yang ingin melakukan foto Prewedding dan foto keluarga, karena jembatan ini bisa menampung sekitar 50 orang diatasnya. 

Sky Swing/ Ayunan Langit.

Ayunan langit menjadi salah satu spot favorit bagi muda mudi, karena ayunan langit ini memacu adrenalin. Ayunan ini berada di atas jurang sehingga membuat jantung dag-dig-dug ketika menaikinya. 

Tapi kamu tidak perlu takut karena ayunan ini telah dijamin kemanannya.

Flying fox

Wahana ini sangat cocok bagi mereka yang suka akan ketinggian dan memacu adrenalin. 

Mencoba Flying Fox,kamu bakalan disugukan dengan keindahalam alam waduk sermo yang begitu indah dari atas. 

Bagi kamu yang takut akan ketinggian, Flying Fox di Pule Payung ini selalu mejaga keamanannya bagi setiap spot yang ada. Jadi rasanya kamu tidak perlu takut ya ...

Sky Bike

Sky Bike mungkin salah satu wahana yang tidak asing lagi didengar, karena banyak sekali obyek wisata yang menawarkan sky bike. 

Sky Bike atau kereta bergantung ini banyak diminati pengujung di Pule Payung karena kamu dapat menikamti sensasi alam dari ketinggian. 

Selain menikmati keindahan alam kamu juga bisa mengabadikan moment indah kamu disini, karena sky bike merupakan spot foto yang instagramable.

Fasilitas Wisata Pule Payung.

Fasilitas yang disediakan bisa dikatakan cukup lengkap. 

Beberapa diantaranya seperti paket tour terdiri dari tiga pilihan, yaitu gold, silver, bronze dan paket empat. 

Fasilitas lainnya antara lain Musholla, Gazebo, Tempat bersantai, Pendopo amerta. Selain itu, terdapat juga toko oleh oleh yang menyediakan item khas Yogjakarta

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close