Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack dan Emailnya Diganti

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack dan Emailnya Diganti

Masalah :

Akun Instagram saya kena hack dan saya tidak bisa login ke akun saya karena emailnya sudah diganti, bagaimana mengatasinya ?

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack
Instagram Gagal Login

 

Solusi :

Pencurian akun sering kali terjadi terutama disocial media seperti instagram, banyak dari kita terjebak oleh link-link yang berisi web pishing yang menjebak, yang sering terjadi adalah si hacker mengganti email akun yang berhasil dicurinya. Untuk bisa mendapatkan kembali akun kita kuncinya adalah pada email yang kita daftarkan pada akun tersebut, pastikan email tersebut masih bisa kita akses karena didalam email tersebut terdapat pesan yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan kembali akun instagram kita. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang dihack dan emailnya diganti

  1. Login ke email yang anda gunakan untuk masuk ke akun instagram tersebut, contohnya disini Saya menggunakan akun gmail.
  2. Setelah masuk ke email cari pesan di kotak masuk dari pihak instagram yang berjudul Email Changed on Instagram seperti gambar berikut.
    Email IG berubah
  3. Buka pesan tersebut dan anda akan menemukan informasi bahwa email instagram anda telah dirubah pada waktu tertentu, anda juga akan diberi tahu email si hackernya seperti gambar berikut.
    perubahan email
  4. Klik link bertuliskan secure your account here untuk mengamankan akun anda dan anda akan dibawa ke halaman pemulihan akun seperti berikut.
    amankan akun ig
  5. Klik tombol No, Secure My Account untuk mulai mengamankan akun dan instagram akan meminta kita untuk memberikan password baru untuk akun kita.
    ubah password
  6. Masukan password baru dan konfirmasi password untuk menyelesaikan pemulihan akun lalu tekan tombol Submit dan selamat anda telah berhasil mengembalikan akun instagram anda.
Itulah solusi bagaimana mengatasi akun instagram yang dihack dan emailnya diganti, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk berhati-hati terhadap akun anda jangan login sembarangan dan membuka link-link yang mencurigakan. Apabila anda punya cara lain atau pertanyaan jangan sungkan untuk menuliskannya dikolom komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Salam,
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close