6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Anda sudah tau bagaimana cara memutihkan gigi secara alami?

Sekitar 18 persen orang melaporkan “biasanya menyembunyikan gigi mereka di foto,” banyak karena merasa malu karena penampilan kuning gigi mereka.

Memiliki gigi yang besar sangat penting dalam budaya kita saat ini.

Maka semakin banyak orang yang menggunakan strip putih di rumah atau beralih ke perawatan pemutih gigi ke dokter gigi.

Gigi Anda adalah beberapa hal pertama yang diperhatikan orang.

Mereka adalah tanda kesehatan sekaligus kepercayaan diri.

Saat membuat kesan pertama, paling khawatir memiliki gigi yang sudah tua, bengkok atau berubah warna, yang bisa memberi isyarat bahwa Anda tidak terlalu peduli dengan diri sendiri.

Siapa yang tidak ingin memiliki senyuman yang indah dengan gigi putih dan berkilau?

Tapi apa cara terbaik untuk memutihkan gigi?

Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa beberapa orang, tidak peduli berapa kali mereka menyikat giginya, telah menodai gigi dari kebiasaan seperti minum kopi atau teh dan / atau merokok.

Seringkali gigi berwarna kuning atau coklat juga bisa menunjukkan masalah yang lebih besar: gusi tidak sehat, penipisan email dan kebersihan gigi yang buruk secara keseluruhan.

Memutihkan gigi saja tidak akan membantu melindungi gigi atau gusi dari gigi berlubang atau penyakit, seperti radang gusi.

Jadi sementara gigi putih pastinya bagus untuk dimiliki, ini membantu menjaga segala sesuatunya tetap dalam perspektif.

Seperti yang dilaporkan oleh seorang dokter gigi untuk situs web Dentistry IQ ,

“Ini adalah keliru jika gigi yang lebih putih sama dengan gigi sehat, karena warna gigi sangat sedikit hubungannya dengan kesehatan gigi. Persepsi konsumen, bagaimanapun, adalah bahwa gigi putih sama dengan mulut yang sehat, dan persepsi adalah kenyataan. ”

Inilah kabar baiknya:

Di bawah ini saya menjelaskan enam pengobatan di rumah yang secara alami membantu memutihkan gigi Anda, sekaligus meningkatkan kesehatan mulut secara keseluruhan.

Menyikat gigi dan flossing secara teratur, dengan menggunakan baking soda dan hydrogen peroxide, minyak kelapa menarik, dan mengoleskan produk seperti cuka sari apel bisa semua memutihkan gigi Anda secara alami.

Selain menawarkan manfaat seperti perlindungan antibakteri dan antiseptik.

Mengapa Gigi Berubah Kuning?

Gigi menjadi berubah warna, berubah menjadi kuning atau bahkan berwarna krem ​​atau coklat, karena adanya noda yang tumbuh baik pada permukaan gigi (enamel) maupun lebih dalam pada struktur gigi.

Ubin gigi adalah permukaan putih gigi yang keras.

Di bawah enamel adalah zat berwarna coklat pucat yang disebut dentin, yang bisa menjadi lebih terlihat saat enamel menjadi lebih tipis.

Kejadian yang sangat umum bagi banyak orang dewasa.

erosi gigi (penggunaan gigi erosif) diakibatkan oleh hilangnya kronis jaringan keras gigi yang secara kimia terukir jauh dari permukaan gigi dengan asam dan / atau khelasi (tanpa keterlibatan bakteri).

Beberapa alasan enamel menipiskan?

Faktor risiko meliputi penuaan, genetika dan asupan makanan yang mendorong erosi dan / atau pewarnaan.

Banyak dari kebiasaan tidak sehat yang sama ini juga meningkatkan risiko penyakit gusi .

Meskipun tidak realistis untuk mengharapkan bahwa gigi Anda akan tetap mengkilap dan sangat putih ke usia yang lebih tua, banyak faktor yang mempercepat laju perubahan warna gigi dapat dihindari.

Beberapa alasan gigi menjadi kuning, krem ​​atau coklat meliputi:

  • Minum kopi atau teh
  • MerokokPenipisan email gigi karena penuaan
  • Mengonsumsi makanan yang buruk. Ini termasuk mengonsumsi banyak makanan olahan tinggi asam, termasuk minuman ringan / soda, permen atau kadang buah tertentu. Bahkan beberapa suplemen bisa memperburuk penipisan email karena mengandung asam.
  • Penderitaan dari mulut kering (karena kekurangan air liur berarti kurang perlindungan untuk email)
  • Pernapasan melalui mulut Anda dan memiliki hidung tersumbat.
  • Air liur yang lebih rendah ini dan mencegah gigi / mulut dari remoisturisasi
  • Penggunaan antibiotik
  • Asupan fluor berlebihan , terutama jika kebiasaan ini dimulai saat Anda masih kecil
  • Faktor genetik

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Sikat Setelah Minum atau Makan

Cara terbaik untuk memutihkan gigi secara alami, namun tidak selalu yang paling mudah, adalah dengan hanya menyikat gigi setelah makan atau minum sesuatu.

Ini membutuhkan banyak ketekunan dan bahkan bisa agak sulit tergantung di mana Anda berada pada saat makan (seperti pekerjaan atau sekolah).

Menghindari rokok , minum terlalu banyak kopi dan / atau soda, memperbaiki kebersihan mulut secara keseluruhan, dan mengonsumsi makanan sehat juga membantu mencegah gigi kuning.

Jika Anda minum minuman staining secara teratur, lakukan melalui sedotan dan cobalah untuk menguranginya.

Usahakan minum air putih lebih banyak setelah makan atau minum sesuatu yang bernoda atau asam untuk membantu mengurangi efek negatifnya.

Sebagian besar makanan tidak menodai gigi, tapi jika Anda adalah peminum kopi atau jika Anda merokok, Anda bisa mengandalkan gigi yang berubah warna dari waktu ke waktu karena penipisan email dan / atau pewarnaan.

Jika demikian, setelah membersihkan gigi Anda setiap tiga bulan mungkin dilakukan, selain mencoba beberapa solusi alami yang tercantum di sini.

2. Baking Soda dan Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida adalah agen antibakteri dan bekerja hebat sebagai pembersih mulut dan pembersih total dan menjaga mulut bebas dari kuman.

Pembersihan mulut yang baik bisa dilakukan dengan menggunakan hidrogen peroksida.

Gunakan setengah air dan setengah hidrogen peroksida, desir sekitar di mulut Anda selama sekitar satu menit, lalu bilas.

Penelitian menunjukkan hidrogen peroksida menjaga nafas segar dengan menghilangkan bakteri jahat karena bertindak sebagai agen antiseptik / antibakteri alami.

Menurut Jaringan Gigi, ada banyak kegunaan dalam kedokteran gigi saat ini, dengan aplikasinya yang paling umum untuk memutihkan gigi Anda.

Ini juga mampu memberikan perlindungan alami terhadap penyakit gusi seperti radang gusi dan periodontitis .

Untuk cara lain untuk menggunakan produk ini, campurkan sejumlah kecil hidrogen peroksida dengan sedikit baking sodauntuk membuat pasta yang membantu menghilangkan lebih banyak plak dari gigi.

Sebuah tinjauan yang diterbitkan dalam Journal of Dentistry menemukan bahwa “hasil dari lima studi klinis terkontrol terhadap lebih dari 270 subjek secara konsisten menunjukkan bahwa pasta gigi berpori Lengan & Hammer meningkatkan efektivitas penyisihan plak pada menyikat gigi sampai tingkat yang jauh lebih tinggi daripada pasta gigi soda yang tidak dipanggang. produk.”

Hasil dari pengukuran permukaan gigi pasien (seperti wajah, bahasa, proksimal dan permukaan gingiva) juga menunjukkan penurunan secara statistik lebih besar dalam skor plak berarti ketika menggunakan baking soda dibandingkan dengan ketika menggunakan baking soda produk-bebas.

Cara penggunaan
  • Untuk menggunakan produk ini dengan aman untuk memutihkan gigi Anda, sikat gigi Anda seperti biasanya terlebih dahulu, pastikan untuk sampai ke bagian belakang gigi juga.
  • Baking soda adalah zat pasir seperti amplas jadi hati-hati bahwa Anda memiliki cukup hidrogen peroksida yang dicampur dengan soda.
  • karena jika Anda tidak bisa menggosok enamel dengan benar dari gigi Anda. Ini adalah masalah besar, mengingat enamel tidak tumbuh kembali.
  • Pasta sebaiknya tidak berpasir sama sekali; Sebenarnya, itu harus pasta runnier daripada pasta kaku.
  • Gosok pasta ke gigi Anda selama sekitar 30 detik, lalu bilas dengan baik.
  • Untuk panduan saat menggunakan baking soda di gigi Anda, Anda juga bisa merujuk pada petunjuk ini untuk membuat pasta gigi remineralisasi buatan sendiri atau pasta gigi probiotik buatan sendiri .

3. Minyak Kelapa

Mungkinkah itu benar?

Minyak kelapa untuk membersihkan gigi?

Tepat ketika Anda mengira Anda mendengar semuanya saat sampai pada minyak kelapa, sampailah berita bahwa pemberian minyak kelapa dapat berfungsi sebagai pemutih gigi alami.

Beberapa orang membuktikan bahwa gigi mereka menjadi lebih putih dan lebih sehat secara keseluruhan dengan mengoleskan minyak kelapa ke gigi mereka setelah mereka menyikat gigi, dan kebanyakan orang memuji hasil penarikan minyak.

Cukup masukkan sesendok minyak kelapa ke dalam mulut Anda dan desislah di antara gigi Anda selama lima sampai 20 menit, atau tambahkan beberapa tetes ke sikat gigi dan sikatlah.

Pilihan lainnya adalah mengoleskan minyak kelapa ke sudut kain lap bersih dan menggosoknya di gigi.

Bonus tentang minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki khasiat antimikroba sehingga sangat bagus untuk melindungi dan membersihkan gusi Anda juga.

Sebuah studi yang ditampilkan dalam Journal of Contemporary Dental Hygiene menemukan,

“Terapi pencabut minyak yang mudah dimakan alami, aman dan tidak memiliki efek samping. Makanya, bisa dianggap sebagai terapi pencegahan di rumah untuk menjaga kebersihan mulut. ”

4. Gunakan Cuka Apel

Masuk akal bahwa cuka sari apel (ACV), yang secara efektif bekerja sebagai pembersih antibiotik dan gigi alami / g um, juga bisa menghilangkan noda yang membandel pada gigi.

ACV sangat membantu menghilangkan noda karena penyebab umum seperti kopi dan nikotin (merokok).

Studi menunjukkan bahwa untuk banyak orang dengan noda gelap bahkan bekerja sama seperti produk komersial sebagai pemutih gigi alami.

Tak heran beberapa laporan bahwa setelah menggunakan ACV sepertinya Anda baru saja membersihkan gigi secara profesional.

Apa rahasia ACV?

Ini mengandung senyawa termasuk asam asetat , potassium, magnesium, probiotik dan enzim, yang membunuh bakteri kuman (berbahaya “buruk”) dan pada saat bersamaan mendorong pertumbuhan bakteri probiotik “baik”.

Karena secara alami asam, ini membantu memecah plak atau zat lain yang menempel pada gigi.

PH cuka sari apel bisa menghilangkan noda dari gigi Anda, yang membantu memutihkan gigi secara alami.

Kunci untuk menggunakan ACV untuk pemutihan gigi adalah konsisten, menggunakannya setidaknya selama satu bulan terus menerus untuk melihat hasil terbaik.

Namun, hati-hati, karena dengan semua asam, bisa menghilangkan enamel pada gigi Anda jika Anda menyikat terlalu keras atau menggunakan terlalu banyak.

Setelah menyikat gigi dengan ACV, Anda perlu menyikat gigi lagi dengan pasta gigi biasa, sebaiknya pasta non-fluoride, atau bilas mulut Anda dengan baik.

Ambil jari Anda dan gosokkan cuka sari apel ke gigi Anda selama sekitar satu menit.

Kemudian bilas mulut Anda dengan air atau bilasan hidrogen peroksida.

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

5. Lemon atau Orange Peels

Sama halnya dengan cuka sari apel, beberapa bersumpah bahwa menggunakan buah sitrus – termasuk kulit lemon dan / atau jeruk, atau minyak esensial lemon, yang mengandung asam bermanfaat – juga merupakan trik untuk memutihkan gigi.

Makanan ini secara keseluruhan sangat sehat, seperti mengonsumsi pencernaan karena mengatur kadar asam lambung, namun kandungan asam yang tinggi juga bisa menghilangkan enamel pada gigi jika digunakan terlalu agresif.

Seperti dengan ACV, jika Anda menggunakan kulit lemon atau jeruk pada gigi Anda selalu bilas mulut Anda sesudahnya untuk berada di sisi yang aman . Gunakan rumus bilas oral hidrogen peroksida yang dijelaskan di atas untuk hasil terbaik.

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

6. Stroberi dan Makanan Sehat Lainnya

Rumor mengatakan bahwa beberapa selebriti memutihkan gigi mereka dengan makanan sehat seperti stroberi.

Siapa sangka? Model Tyra Banks bahkan mencoba trik memutihkan gigi ini di acaranya.

Dia hanya menumbuk sekitar empat atau lima stroberi dan menggosokkan campuran lezat ini ke seluruh giginya, lalu dibilas dengan baik sesudahnya.

Berries mengandung banyak antioksidan bermanfaat dan senyawa lain yang dapat bermanfaat bagi kesehatan gigi Anda, tapi itu bukan satu-satunya gigi yang tetap terlihat bagus seiring bertambahnya usia.

Kualitas makanan Anda secara keseluruhan sangat terkait dengan kesehatan gigi Anda.

Makanan yang dapat membantu menjaga gusi dan gigi Anda tetap kuat, ditambah dengan penyakit atau tanda penuaan, termasuk makanan yang memperkuat gigi seperti:

  • Sumber kalsium seperti yogurt atau susu mentah
  • Makanan tinggi magnesium dan potassium seperti sayuran hijau daun, apel atau pir
  • Telur bebas sangkarjamurKentang manis, wortel atau squashseledri
  • Kacang seperti kenari atau kacang almond

Untuk memanfaatkan makanan sehat ini, membantu memutihkan gigi Anda tanpa memasukkan bahan kimia ke dalam mulut Anda, cobalah membuat resep pemutih gigi buatan sendiri ini.

Ini menggabungkan bahan berkarat seperti baking soda, minyak esensial lemon dan buah beri tumbuk.

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

BONUS: Arang aktif

Arang aktif, produk penyerap yang digunakan untuk menjebak racun di dalam tubuh, dapat membantu memutihkan gigi dengan menyerap plak dan mikroskopis yang menyebabkan pewarnaan.

Untuk memutihkan gigi secara alami dengan arang, basahi sikat gigi dan oleskan ke bubuk arang aktif.

Sikat gigi seperti biasa, berikan perhatian khusus pada area yang paling banyak menunjukkan noda. Saring sedikit air, desir melalui mulut dengan saksama dan ludah.

Bilas dengan baik, sampai meludah jelas. Untuk hasil terbaik, sikat gigi Anda dengan arang aktif dua sampai tiga kali per minggu, tapi hindari menggunakannya jika Anda memiliki mahkota, topi atau veneer porselen.

Bahaya Produk Pemutihan Gigi Konvensional

Sementara banyak orang tertarik untuk memiliki gigi yang lebih putih, beberapa membuat ini menjadi obsesi dan mengubah pemutihan menjadi kecanduan batas.

Inilah yang dikatakan oleh seorang dokter gigi, dokter gigi New York City Dr.

Irwin Smigel, presiden American Society for Dental Estestics, mengatakan tentang pemutihan gigi:

“Ada orang yang tidak pernah mendapatkan cukup. Saya mengalami situasi di mana orang membutuhkan saluran akar karena mereka memiliki overbleached, dimana jaringannya rusak. Anda bisa memakaikan beberapa email dan gigi Anda akan menjadi tembus dan tidak alami. Mereka akan menjadi biru atau abu-abu biru. ”

Penelitian telah menunjukkan bahwa produk pemutih gigi dapat merusak gigi dengan membuang terlalu banyak enamel.

Aplikasi pelepasan pemutih yang konstan telah terbukti menyebabkan erosi enamel dari waktu ke waktu dan juga meningkatkan sensitivitas gigi, terutama saat mengonsumsi cairan panas dan dingin atau makanan asam.

Dokter gigi dari American Academy of Cosmetic Dentistry telah menyatakan,

“Semua produk yang digunakan di kantor dokter gigi aman dan sebagian besar produk over-the-counter juga aman, namun ada beberapa yang bersifat asam, dan Produk asam meningkatkan kemungkinan pembusukan jika Anda terlalu sering menggunakannya. ”

Garis bawah? Whitening strip harus digunakan secukupnya, idealnya setelah Anda mencoba pendekatan alami untuk merawat gigi Anda dengan lebih baik.

Produk pemutih gigi hanya boleh digunakan di bawah bimbingan dokter gigi Anda.

Ingat bahwa perawatan pemutih bisa bekerja sementara tapi mungkin tidak lama.

Cara terbaik untuk memutihkan gigi adalah dengan memberi makan banyak makanan sehat ke tubuh Anda (ini juga penting untuk tulang yang kuat), menyikat gigi dan membilas gigi dan gusi setiap hari, ditambah lagi dengan menghilangkan kopi, teh dan makanan bergula dalam makanan Anda. Langkah pertama yang harus Anda lakukan:

Jika Anda merokok, berhentilah merokok! Dan tentu saja, tidak peduli berapa umur Anda, tunjukkan pada gigi Anda beberapa cinta dengan menyikat gigi dengan produk alami dan tidak mengganggu setiap hari.

Tindakan Pencegahan:

Satu hal yang harus diperhatikan ketika datang ke pemutihan gigi adalah bahwa whiteners tertentu dapat membasmi enamel.

Beberapa whiteners gigi bukan ide bagus untuk digunakan, terutama jus lemon.

Sementara kulit lemon sebenarnya cara yang baik dan sehat untuk memutihkan gigi, jus itu sendiri terlalu kuat.

Asam dalam jus lemon sebenarnya tidak bagus untuk memutihkan pakaian, rambut dan mengeluarkan noda dari perabotan, tapi Anda tidak ingin memasukkan jus lemon ke gigi sebagai pembersih karet mulut setiap hari.

Akhirnya, asam itu menciptakan lubang kecil di gigi Anda, dan kemudian setiap jenis makanan jenis pewarnaan akan meresap ke dalam lubang kecil ini dan tetap berada di sana.

Asam dari lemon begitu kuat sehingga akhirnya menyingkirkan gigi, menyebabkan rongga.

Untuk menghindari pemutihan gigi berlebihan, mulailah secara bertahap, gunakan hanya sedikit produk, ikuti petunjuk dan perhatikan tanda-tanda sensitivitas yang memburuk.

Terakhir tentang Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi menjadi kurang putih (berwarna kuning atau coklat) karena faktor penuaan, penipisan email / erosi permukaan gigi, pola makan yang buruk, minum kopi / teh, merokok dan menderita mulut kering.

Produk pemutih gigi bisa merusak gigi dengan menghilangkan enamel terlalu banyak.

Aplikasi pelepasan pemutih yang konstan telah terbukti menyebabkan erosi dan efek negatif pada kesehatan gigi.

Cara Anda secara alami bisa memutihkan gigi Anda, sekaligus melindungi enamel, termasuk menggunakan cuka sari apel, baking soda, dan hidrogen peroksida; Minyak kelapa menarik; Makan makanan yang sehat; Menyikat gigi dan flossing; Dan mencoba arang aktif.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close