CARA MEMBUAT MAKANAN KUCING AGAR CEPAT GEMUK

Resep Makanan Kucing Agar Cepat Gemuk dan Sehat Walafiat Sederhana Ekonomis Murah Meriah Namun Tetap Spesial Asli Enak Buatan Sendiri. Banyak yang menganggap kalau kucing yang gemuk akan terlihat lucu dan menandakan kalau kucing itu sehat. Padahal belum tentu, bisa saja kegemukan kena obesitas kegendutan dan banyak penyakit.

Foto Resep Makanan Kucing Agar Cepat Gemuk dan Sehat Walafiat Sederhana Ekonomis Murah Meriah Namun Tetap Spesial Asli Enak
Gambar Kucing Gemuk Serem Tidak Lucu



Teman-teman juga pasti ingin kucing peliharaan di rumah tumbuh sehat, gemuk, lincah, cerdas, pintar dan juga lucu dan imut tapi ada juga yang suka kucing serem berwajah galak seperti di gambar atas. Biasanya, ada beberapa cara yang dilakukan untuk membuat kucing menjadi gemuk, salah satunya melalui pemberian makanan bergizi dengan makanan basah maupun makanan kering atau cemilan maupun buah-buahan dan susu cair.

Baca Juga :



Siapa yang sering memberi makan kucing di rumah dengan nasi yang ditambahkan berbagai lauk, maupun makanan sisa kita? tunjuk tangan. Kita mengira, kalau kucing diberi makan dengan nasi, maka hal ini akan membuatnya cepat gemuk. Padahal sebenarnya kucing sebaiknya tidak diberi nasi baru maupun nasi sisa majikan atau makanan sisa milik manusia. Ketahui cara tepat untuk membuat kucing menjadi cepat gemuk dan sehat tentunya.

Mengapa Kucing Sebaiknya Tidak Diberi Nasi?. Apakah ada teman-teman yang memberi makan nasi untuk kucing di rumah?. Ternyata kucing sebaiknya tidak diberi nasi apalagi mie, karena kadar karbohidrat yang tinggi dalam nasi dan mie tidak bisa dicerna oleh kucing. Sistem pencernaan kucing akan bekerja lebih keras jika kucing memakan nasi. Maka sebaiknya, kucing diberi makanan khusus untuk kucing.

Selain memberikan makanan khusus kucing yang sesuai dengan usianya, ada berbagai cara lain yang bisa kita lakukan agar kucing cepat gemuk dan sehat, misalnya beri kusing dengan ikan pindang goreng tidak terlalu kering dengan tempe kukus saja, si kucing menjadi gemuk, bulu tidak rontok dan buang kotorannya tidak mencret, sehat dan bergizi.

1. Menambah Selera Makan Kucing

Kalau kucing teman-teman di rumah tidak bertubuh gemuk, bisa jadi dikarenakan selera makannya yang rendah.Selera makan yang rendah ini bisa menyebabkan kucing kita kurus, karena mereka tidak mau memakan makanan yang kita berikan.

Nah, agar selera makan kucing peliharaan kembali seperti semula dan membuat mereka mau makan lagi, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan.

Cara yang pertama adalah dengan mengoleskan makanan basah ke hidung kucing, karena dengan cara ini, kucing bisa merasa lapar dan membuatnya ingin memakan makanannya.

Cara lainnya adalah dengan mencampurkan makanan yang biasa teman-teman berikan dengan makanan baru yang belum pernah diberikan sebelumnya.

2. Buat Menu Makanan yang Bervariasi

Ternyata kucing juga bisa bosan dengan menu makanan yang selalu sama setiap harinya, lo, teman-teman.

Kalau sudah merasa bosan, biasanya selera makan mereka akan menurun dan tidak mau makan.

Nah, agar kucing tidak merasa bosan dengan makanan yang dikonsumsinya setiap hari, teman-teman bisa memberikan menu makanan yang bervariasi.

Selain agar tidak bosan, menu makanan yang bervariasi ini juga bertujuan untuk menambah selera makan kucing kita.

3. Buat Kucing Selalu Merasa Senang

Hewan peliharaan seperti kucing akan mudah terserang stres, teman-teman, terlebih jika kucing itu selalu diletakkan di dalam kandang dan tidak pernah diajak bermain.

Kondisi ini akan menyebabkan kucing menjadi mudah stres dan tidak mau makan.

Agar kucing kita tidak mudah stres, sebaiknya kucing di rumah selalu diajak bermain, nih, teman-teman.

Caranya bisa dengan membelikan mainan khusus untuk kucing dan bermain bersama agar kucing merasa lebih bebas dan senang karena tidak terus menerus berada di kandang.

4. Ajak Kucing Bermain Sebelum Makan

Cara lain untuk membuat kucing teman-teman menjadi gemuk masih berhubungan dengan cara sebelumnya.

Sebelum memberikan makan ke kucing di rumah, teman-teman bisa terlebih dulu mengajak mereka bermain-main atau berjalan-jalan.

Banyak beraktivitas dan bergerak seperti bermain atau berjalan-jalan bisa membuat kucing merasa lapar sebelum makan.

Hasilnya, rasa lapar ini bisa membuat mereka akan makan lebih lahap setelahnya.

5. Berikan Vitamin dan Vaksin

Selain makanan yang bergizi, vitamin dan vaksin juga penting diberikan ke kucing di rumah agar mempunyai tubuh yang gemuk dan sehat, lo, teman-teman.

Vitamin bisa membuat nafsu makan kucing bertambah, seperti vitamin minyak ikan yang juga membuat bulu kucing menjadi sehat.

Vitamin ini bisa diberikan dengan 2 cara, nih, yaitu diberikan secara langsung ke kucing, ataupun dicampurkan ke dalam makanannya.

Selain vitamin, vaksin yang berguna untuk kesehatan kucing juga penting diberikan untuk kucing.

Vaksin penting diberikan agar kucing selalu sehat, karena kalau kucing kita sakit, akan berpengaruh ke selera makannya yang menjadi rendah.

Memelihara kucing kesayangan jangan mikirin hemat, ekonomis, harga murah dan jangan pelit beri makan kucing berilah yang enak-enak dan lezat jadi jangan mikirin kantong harga mahal tidak masalah buat kucing peliharaan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi makanan kucing biar gemuk yang lezat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi kucing sendiri maupun untuk jualan ide makanan kucing kampung biar gemuk dan kucing ras seperti kucing angora dan kucing persia cepat saji.

RESEP MAKANAN KUCING IKAN TONGKOL


BAHAN :
  • 1/3 cangkir oatmeal yang sudah matang
  • Ikan tongkol segar buang tulang dan durinya (boleh pakai ikan pindang tongkol)
  • Wortel segar (bisa direbus agar lebih steril dan bakteri mati)
CARA MEMASAK MAKANAN KUCING IKAN TONGKOL :
  1. Rebus ikan dan wortel hingga empuk dan matang
  2. Parut wortel hingga seperti suwiran ikan
  3. Suwir ikan tongkol kecil-kecil
  4. Masukkan oatmeal, wortel parut dan ikan tongkol suwir ke dalam mangkuk
  5. Aduk semuanya hingga tercampur rata
  6. Makanan kucing ikan tongkol telah siap disajikan
  7. Sisa makanan bisa disimpan dalam lemari es selama 3 hari
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close