Banto Royo Kamang Kabupaten Agam

Banto Royo Kamang Kabupaten Agam

Pariwisata Agam (Banto Royo)

Tilatang Kamang merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Agam yang memiliki dua objek wisata alam yaitunya Taman Tirtasari dan Banto Royo. Kedua objek wisata ini terletak bedampingan dan terletek di daerah Desa Jorong Sonsang dan Desa Kaluang Tapi.

Banto Royo merupakan objek wisata baru yang menawarkan keindahan alam yang di desain yang unik agar terlihat seperti wisata alam modern. Di lokasi objek wisata ini dibuat jembatan-jembatan yang berdiri di atas kolam yang berukuran cukup luas.



Untuk saat ini objek wisata Banto Royo masih dalam tahap pembangunan sehingga tidak banyak wisatawan yang di perbolehkan masuk. Hanya orang-orang tertentu saja seperti masyarakat sekitar yang berada di daerah objek wisata ini.
Sumber Gambar: Ejk-Erisonjkambari

Ada beberapa wahana yang akan dibuat di lokasi objek wisata ini contohnya seperti flying fox, rakit, dan beberapa tempat bermain outbound. Banyak wisatawan yang ingin masuk ke objek wisata ini, tetapi dikarenakan takutnya dapat mengganggu proses pembangunan maka wisatawan tidak diperbolehkan masuk.



Di hari lebaran kemarin (Juni, 2018) banyak wisatawan yang berencana masuk ke objek wisata ini setelah berkunjung dari objek wisata Taman Tirtasari, namun hal tersebut belum diperbolehkan. Padahal para wisatawan sudah melihat di beberapa jejaring sosial ada orang yang sudah berkunjung ke lokasi objek wisata.

Pembangunan objek wisata ini sudah rampung kira-kira 70%, tinggal kita menunggu kapan objek wisata ini akan dibuka. Lokasi objek wisata ini berada di daerah Desa Kalung Tapi, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • FIA
    FIA June 6, 2021 at 7:25 AM

    mantap objek wisatanya

    • Alber Andesko
      Alber Andesko June 6, 2021 at 7:26 AM

      terimakasih sudah berkunjung, semoga website ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat

Add Comment
comment url
close