Sarasah Donat, Air Terjun Unik serta Instagramable di 5 Puluh Kota

 Sarasah Donat, Air Terjun Unik dan Instagramable di Lima Puluh Kota

Tidak hanya deretan tepi laut menawan, pesona Sumatera Barat pula direpresentasi dengan begitu baik oleh Lembah Harau. Berbentuk bebatuan granit raksasa di lembah sangat produktif di Harau, Kabupaten 5 Puluh Kota, Sumatera Barat tempat ini nyaris tentu membius siapapun yang memandang. Tetapi, benarkah Lembah Harau berisi semata ketenangan?

Merupakan Sarasah Donat, air terjun yang siap memecah sepi yang posesif menyelimuti Lembah Harau.

Posisi Sarasah Donat

Kawasan kota Payakumbuh serta sekitarnya telah diketahui dengan banyaknya surga alam berbentuk air terjun. Buat dapat menjangkau posisi Desa Tarantang ini, hingga hendak diperlukan waktu ekspedisi dekat 30 menit dari arah pusat kota Payakumbuh.

Dari Desa Tarantang ini dibutuhkan waktu ekspedisi dengan melaksanakan trekking dekat sepanjang 30 menit dengan melewati jalan berbentuk ladang gambir kepunyaan penduduk setempat.

Wisatawan pastinya pula wajib melewati jalan selanjutnya berbentuk suatu tangga yang lumayan besar buat dapat menggapai gua tempat dimana air terjun yang unik serta mungil ini terletak.

Ekspedisi buat mengarah ke posisi ini melewati jalanan panjang serta berliku yang jaraknya pula lumayan jauh. Dianjurkan, tiba ke tempat ini bawa bekal santapan maupun minuman, sebab tidak terdapat yang berjualan. Tidak hanya itu para travelers supaya senantiasa melindungi area dari sampah serta tidak mengganggu alam.

Hingga, terdapat baiknya untuk kamu bila berkunjung ke posisi ini buat bawa orang- orang yang sudah sempat berangkat ke tempat ini, ataupun kamu pula dapat ditemani oleh para pemuda setempat yang umumnya hendak menawarkan diri buat jadi pemandu wisata secara dadakan.

Air Terjun ini memanglah tidak sangat besar semacam air terjun yang lain yang terdapat di kawasan Harau. Hendak namun, sebab keunikan air terjun ini yang hingga masuk ke dalam suatu goa yang berlobang, hingga perihal tersebut jadi energi tarik tertentu buat menarik kunjungan turis ke wilayah ini.Sarasah Donat, Air Terjun Unik dan Instagramable di Lima Puluh Kota

Mau berada pas di dasar air terjun? Hingga kalian wajib jalur menunduk, lantaran letak Sarasah Donat terletak di dalam gua yang cukup kecil. Jangan kurang ingat bawa senter supaya dapat senantiasa memandang arah dengan jelas sepanjang berjalan di gua.

Sarasah Donat Mempunyai Wujud Semacam Kue Donat

Warga setempat menyebutnya Sarasah Donat sebab di air terjun tersebut masuk ke dalam suatu goa yang ditengahnya ada lobang semacam kue donat. Nama itu dirasa sangat sesuai buat menggambarkan keunikan air terjun yang satu ini.

Buat akses jalan ke tempat ini pula telah lumayan jelas, sehingga kamu tidak butuh lagi memusingkan hendak tersesat asalkan kamu memiliki hasrat yang baik serta apabila butuh bawa orang yang telah sempat ke posisi Air terjun sarasah Donat ini.

Sarana Penginapan

Buat Sarana penginapan tidak butuh takut. Di wilayah Harau ini ada banyak Home Stay yang sangat bagus. Buat harga penginapan juga bermacam- macam, mulai dari Rp 250. 000 hingga Rp 500. 000.

Mudah- mudahan Data ini berguna.

Jangan kurang ingat buat di komen serta share ya... 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close