Weekend Tetap Asyik Tanpa Bepergian

Weekend Tetap Asyik Tanpa Bepergian

Bagi sebagian orang, weekend adalah momen untuk pergi keluar kota atau ke tempat-tempat wisata. Sebagian lagi memilih tujuan yang dekat-dekat saja, misalnya jogging di taman atau sekadar kumpul dan nongkrong. Pokoknya kegiatan mengasyikkan di luar rumah. Padahal, tidak ada salahnya menikmati weekend di rumah. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan?
Weekend Tetap Asyik Tanpa Bepergian
Weekend Tetap Asyik Tanpa Bepergian

Orang-orang mungkin kurang memiliki waktu untuk memasak sendiri karena sibuk bekerja. Apalagi sekarang sudah banyak warung makan dimana-mana dan membuat orang lebih memilih makan di luar. Tetapi bagi yang hobi memasak, tentu akan selalu meluangkan waktu meskipun juga harus bekerja. Dan hobi itu bisa disalurkan saat weekend.

Weekend Tetap Asyik Tanpa Bepergian
Weekend Tetap Asyik Tanpa Bepergian

1. Melihat Tutorial Memasak di YouTube Sambil Praktek

Jika biasanya cuma sempat menonton tutorial memasak di YouTube saat jam istirahat di kantor, inilah waktunya untuk mempraktekkannya. Dengan jaringan 4G, mencoba resep-resep terkini sambil menyimak video tutorialnya menjadi lebih mudah. Bagi yang suka bereksperimen dengan masakannya, boleh juga mencari video masakan-masakan unik dari seluruh dunia.
Membaca Komik Online
Membaca Komik Online

2. Membaca Komik Online

Komik online juga bisa menjadi pilihan asyik untuk memanfaatkan weekend. Berbagai situs resmi penyedia komik online biasanya mempunyai serial yang diterbitkan secara berkala oleh kreatornya. Nah, weekend ini bisa dijadikan waktu membaca komik yang terbit pada Sabtu dan Minggu.
Tidak hanya itu, terbitan hari lain pun tetap bisa dibaca saat weekend. Bahkan ini bisa jadi kesempatan untuk maraton suatu serial. Jangan khawatir loading yang lambat karena Smartfren 4G memberikan koneksi yang cepat. Untuk kuotanya, beli saja disini. Dijamin betah baca komik berjam-jam.

3. Belajar Bahasa Asing dari Aplikasi

Saat ini, belajar bahasa asing bukanlah hal yang sulit dilakukan. Pembelajar bisa dengan mudah mengakses materi maupun kamus dari dari internet. Selain dengan cara murni otodidak, aplikasi belajar bahasa asing online pun sekarang sudah banyak dikembangkan.
Tidak hanya secara teori, berbagai aplikasi juga menawarkan percakapan langsung dengan native speaker. Dengan jaringan yang lancar, percakapan pun akan terasa mengalir dan lebih mudah dipahami. Belajar pun menjadi lebih efektif.
Itu dia kegiatan weekend di rumah yang cukup seru untuk dilakukan. Dengan memaksimalkan rumah sebagai tempat melepas lelah, tidak hanya hiburan yang didapat, tetapi juga keterampilan tambahan. Dan yang pasti, ini juga bisa berdampak terhadap penghematan pengeluaran.
Editor: Alber
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close