7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong

7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong

Kedai tidak sekedar menawarkan kuliner yang ramah kantong, tapi juga asyik dibuat tempat nongkrong. Kalau dulu, kedai identik dengan minuman kopi, saat ini tidak lagi. Banyak kedai dengan desain yang cozy dan menawarkan menu minuman yang enak-enak, salah satunya adalah susu.

7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong
7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong

Di Jogja, kedai susu yang menawarkan susu murni dan berbagai olahan susu bisa kamu temukan di banyak tempat. Beberapa diantaranya, bahkan cukup terkenal karena kerap di jadikan sebagai tempat nongkrong oleh anak-anak Jogja maupun mahasiswa.

Kalau kamu kebetulan sedang mencari tempat yang enak di jadikan sebagai tempat kongkow, kamu bisa mencoba 7 rekomendasi kedai susu murni di Jogja berikut ini.

1. Djoeragan Susu di Gedongkiwo, Mantrijeron

7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong
7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong

Rekomendasi tempat nongkrong di Jogja yang pertama, yang cocok buat kamu para pencinta susu adalah kedai Djoeragan Susu yang berada di daerah Gedongkiwo, Mantrijeron.

Lokasinya memang agak sedikit jauh dari Malioboro. Tapi, buat kamu yang senang jalan-jalan, mendatangi tempat ini sambil melihat suasana kota Jogja, bisa jadi alternatif wisata yang menyenangkan.

Di Djoeragan Susu, ada banyak pilihan minuman susu aneka rasa yang bisa kamu pesan dan nikmati. Di samping itu, tersedia juga beberapa menu makanan yang bisa kamu coba. Beberapa diantaranya mungkin terkesan tidak biasa, namun tetap menawarkan cita rasa yang enak dan lezat. Seperti Indomie kuah susu keju misalnya.

Harga minuman maupun makanan yang ditawarkan di tempat ini relatif ramah kantong. Sehingga, kamu nggak perlu khawatir.

2. Tempat nongkrong di Jogja menarik lainnya adalah Susu Bangjo di Jalan Veteran Umbulharjo

Susu Bangjo Jln Veteran Umbulharjo Yogya
7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong

Kalau kamu mencari sebuah tempat nongkrong yang menawarkan konsep semi terbuka, kamu bisa mencoba datang ke kedai susu Bangjo yang ada di Jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo.

Kedai Susu Bangjo merupakan alternatif tempat nongkrong yang asik. Karena selain menawarkan tempat yang nyaman buat ngobrol, kedai ini juga menawarkan berbagai jenis minuman dengan harga yang sangat bersahabat. Karena itu pulalah, tidak mengherankan apabila banyak mahasiswa Jogja yang kerap memilih untuk menghabiskan malam-malam mereka di tempat ini.

3. Marko Milk and Coffee di Jalan Wates, Delingsari, Bantul

 

Marko Milk and Coffee di Jalan Wates, Delingsari, Bantul
7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong

Mengisi malam-malam bersama teman dengan ngobrol sambil minum kopi atau susu adalah kegiatan yang kerap dilakukan oleh para mahasiswa di Jogja. Selain kedai kopi pinggir jalan yang menjamur, ada banyak tempat nongkrong yang menarik, yang memang didesain agar memberikan nuansa yang asik buat nongkrong. Seperti Gerai Susu Marko Milk and Coffee yang ada di Jl Wates KM 3, Delingsari, Bantul, Ambarketawang, Kasihan Jogja ini misalnya.

Seperti halnya Kedai Susu Bangjo, tempat nongkrong yang satu ini juga Selalu ramai oleh pengunjung setiap hari. Gerai susu ini juga menawarkan harga minuman yang murah-murah disamping menyediakan berbagai pilihan makanan ringan yang cocok ditemani susu hangat ataupun dingin.

Di sini kamu bisa memesan susu murni, susu madu, susu kopi susu coklat, susu rasa vanila, melon, susu wafer, hingga susu jahe.

Fasilitas yang disediakan di gerai susu Marko Milk juga tergolong lengkap. Mulai dari toilet, koneksi Wi-Fi, dan lain sebagainya.

4. Tom’s Milk HOS Cokroaminoto adalah Tempat Nongkrong-nya anak-anak Jogja

 

Tom's Milk HOS Cokroaminoto Tempat Nongkrong Jogja
7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong

Tempat nongkrong di Jogja yang menarik lainnya adalah Tom’s Milk HOS Cokroaminoto. Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong anak-anak muda Jogja ini lokasinya ada di Jalan HOS Cokroaminoto. Di Jogja, Tom’s Milk HOS Cokroaminoto sudah membuka beberapa gerai (cabang).

Seperti kebanyakan tempat nongkrong lainnya di Jogja, tempat ini juga lebih cocok untuk anak-anak muda. Di sini, kamu bisa ngobrol asik dengan teman-teman sambil menikmati suasana malam khas Jogja yang hangat.

Kedai susu Tom’s Milk Jogja menyediakan banyak pilihan minuman olahan susu, seperti misalnya:

  • Susu vanila
  • Susu strawberry
  • Susu durian, tersedia juga makanan ringan sebagai pendamping seperti
  • Roti bakar Oreo, dan lain-lain

5. Mom’s Milk Jogja di Jalan Kranggan, Jetis

 

Mom's Milk Jalan Kranggan Jetis Jogja
7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong

Mom’s Milk Jogja adalah salah satu tempat nongkrong pilihan yang asik buat menikmati hot maupun cold milk dengan suasana yang lebih tenang dan santai. Di tempat ini, selain tersedia kursi tinggi, ada juga tempat duduk berupa sofa yang nyaman.

Tempat nongkrong terkenal di Jogja ini juga menyediakan non smoking area yang tentu akan sangat cocok apabila kamu mengajak anak-anak atau tidak suka dengan asap rokok. Tempatnya juga lumayan luas sehingga kamu bisa datang rame-rame dengan teman sekantor sekalipun.

Bagaimana dengan menu yang ditawarkan? Mom’s Milk Jogja punya banyak pilihan menu yang enak-enak. Mulai dari minuman Cookies, nasi goreng, steak ayam, dan berbagai pilihan susu tentunya.

6. Chacha Milktea di Jalan Gejayan

 

Chacha Milktea Jalan Gejayan Jogja
7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong

Chacha Milk Tea Jogja adalah tempat nongkrong dengan harga minuman paling terjangkau yang bisa kamu datangi apabila membutuhkan sebuah tempat yang enak buat ngobrol.

Di tempat ini, harga minuman maupun makanan ringan yang ditawarkan mulai dari 3K hingga belasan ribu rupiah. Begitu juga dengan menu yang tersedia, sangat beragam dan tergolong lengkap. Di sini kamu bisa memesan banana milktea, choco float, choco oreo, coffee milk (with) topping, tersedia juga honey snow, milo, pure choco, red velvet, traditional milk tea, cappucino, aneka macam fruit tea rasa plum, strawberry, hingga leci.

7. Kedai susu Nyonya Muda di Jalan Wates KM 5 Ambarketawang

 

Nongkrong di Jogja Kedai Susu & Ngeteh Nyonya Muda Jalan Wates
7 Kedai Susu di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong

Kalau kebetulan kamu tinggal di dekat kampus UMY, cobain deh datang ke Kedai Susu Nyonya Muda yang bisa jadi tongkrongan asik buat para mahasiswa.

Tempat ini selain menyediakan ruangan yang cukup nyaman, juga menyediakan berbagai pilihan makanan yang bisa bikin perut kenyang seperti nasi goreng, mie Katsu, dan tokayaki. Kamu juga bisa memesan makanan ringan seperti berbagai olahan roti dan pisang sambil ditemani minuman-minuman dingin segar maupun hangat atau panas.

Beberapa contoh pilihan minuman yang tersedia di sini di antaranya adalah jus buah, kopi, susu aneka rasa yang menjadi menu andalan, hingga macam-macam varian teh.

Seperti kebanyakan tempat nongkrong di Jogja yang populer lainnya, di sini juga tersedia fasilitas Wi-Fi yang bisa kamu andalkan untuk main game, browsing, atau sekedar mendengarkan live streaming musik di Spotify dan YouTube.

Editor: Alber

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close