Alasan Kenapa Kita Di Anjurkan Tidur Menghadap Arah Kanan

Alasan Kenapa Kita Di Anjurkan Tidur Menghadap Arah Kanan

Alasan Kenapa Kita Di Anjurkan Tidur Menghadap Arah Kanan

Tidur adalah saat-saat untuk mengistirahatan tubuh kita dari aktifitas sehari-hari yang melelahan. Kebanyakan orang memanfaatkan waktu tidurnya sebaik mungkin.

Ada orang yang tidur dari jam 10 malam sampai jam 6 pagi dan ada juga yang lebih dari itu. Karena seperti yang dianjurkan para dokter tidur yang paling baik itu adalah selama 8 jam.

Bahkan ada juga orang yang menyempatkan tidur di siang hari di hari liburnya.

Jika kita membahas mengenai tidur, yang kita pikirkan tentu hanya tidur membaringkan badan di atas kasur. Sangat jarang orang mencari tau bagaimana tidur yang baik itu untuk kesehatan.

Sesuai dengan judul, tidur yang baik untuk kesehatan yang sebenarnya adalah tidur dengan berbaring menghadap ke samping kanan.

Kenapa?

Karena sangat banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan jika tidur menghadap ke samping kanan.

Di antaranya yaitu: dapat mengistirahatkan otak kiri, mengurangi beban jantung, menjaga saluran pernafasan dan masih banyak lagi manfaat-manfaatnya.

Jauh dalam peradaban sebelumnya Rasulullah SAW sudah menganjarkan kita untuk tidur menghadap ke sebelah kanan. Dan sekarang para ilmuan sudah menemukan banyak sekali manfaat dari tidur menghadap kesebelah kanan.

 

Editor: Alber

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close