Skip to main content

5 hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memulai blog!

5 hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memulai blog!

1. Anda harus memilih tema tertentu

 Setiap hari ribuan sampai jutaan blog baru dibuat. Jika Anda ingin sukses sebagai blogger, Anda harus lebih menonjol di antara jutaan blog yang sudah daring atau berjalan.

 Cara terbaik untuk ini adalah dengan memilih tema tertentu yang Anda buat konten blog. Dengan berfokus pada niche tertentu Anda bisa lebih mendalam dengan konten Anda dan memberikan nilai lebih yang akan membuat blog Anda lebih berkesan.

 Orang juga cenderung kembali ke blog Anda jika mereka tahu jenis konten apa yang Anda buat.

 2. Anda harus menghabiskan banyak waktu untuk blogging

 Membuat blog yang sukses membutuhkan banyak waktu. Hanya membuat blog dan menulis beberapa posting setiap saat tidak akan membuat langsung sukses. Tergantung pada niche Anda, Anda mungkin harus menulis posting yang setidaknya 1500 kata setiap hari, sehingga dapat bersaing dengan blog-blog yang sudah jalan selama bertahun-tahun.
Baca Juga; 5 Alasan Menarik Untuk Mulai Blogging Sekarang
 Anda juga harus menghabiskan banyak waktu untuk mempromosikan posting ini terutama dengan berapa banyak blog yang ada saat ini. Anda harus mencari tahu di mana perhatiannya dan memastikan konten Anda terlihat.

 Lalu ada menyesuaikan konten Anda berdasarkan analitik, memperbarui konten lama, dan banyak lagi.

 Cari tahu apakah Anda dapat menggunakan waktu yang dibutuhkan berdasarkan gaya hidup Anda dan jika Anda tidak dapat, bagaimana Anda dapat meluangkan waktu untuk bekerja di blog Anda.

 3. Apakah Anda bersedia berjejaring dengan blogger lain

 Sebagai seorang introvert, saya pikir blogging akan menjadi cara yang sempurna untuk menghasilkan uang karena Anda tidak berurusan dengan orang. Ternyata jaringan adalah bagian besar dari menjadi blogger yang sukses.

 Memiliki jaringan akan banyak membantu ketika Anda menemukan penghalang jalan, merasa ingin berhenti, atau Anda memerlukan tautan dari situs web lain.
Baca Juga: Apa itu Blogger, dan Blogger Seperti Apa yang Saya Butuhkan!
 Sebelum saya menyadarinya, saya adalah anggota kelompok media sosial untuk penulis, komunitas pemasaran afiliasi, dan mengirim email ke blogger lain yang berusaha memberikan nilai sebanyak yang saya bisa untuk menciptakan hubungan yang bermanfaat.

 4. Anda harus melakukan pemasaran media sosial

 Seperti yang saya katakan sebelumnya di posting ini, hanya menulis artikel dan mempostingnya tidak cukup. Anda harus memasarkannya di berbagai saluran sosial untuk mendapatkan paparan. Terutama sebagai blogger baru karena butuh beberapa saat sebelum Google akan mengarahkan pengguna ke situs web Anda.

 5. Anda harus belajar SEO

 Cara terbaik untuk memastikan konten Anda sedang dibaca adalah dengan membuat strategi SEO. Ini berarti membuat konten berdasarkan kata kunci yang sudah dicari orang dan memberi peringkat tinggi untuk mereka.

 Ini berarti Anda harus mempelajari cara mengoptimalkan konten Anda untuk mesin pencari. Setiap blog yang sukses melakukan SEO yang berarti peluang Anda untuk peringkat di halaman pertama Google hampir mustahil tanpa melakukan SEO.

  Bagaimana Anda akan menghasilkan uang dari blog Anda

 Meskipun blogging murni untuk bersenang-senang dan berekspresi bagus, saya bisa membayangkan bahwa Anda ingin akhirnya mendapatkan uang. Tidak masalah apakah itu penuh waktu atau paruh waktu Anda harus membuat blog Anda dengan metode mendapatkan uang dalam pikiran.

 Cara Anda memonetisasi blog Anda akan berdampak pada cara Anda mengatur blog dan strategi pemasaran konten Anda. Sementara beberapa blog hanya perlu halaman yang mendatangkan traffic dan menghasilkan uang dengan membuat orang mengklik iklan, blog lain perlu fokus membuat konten di sekitar kata kunci yang digunakan pembeli produk dan membuat halaman penjualan.

  Apakah Anda bersedia mengeluarkan uang untuk blog Anda

 Saya pernah mendengar ratusan blogger mengatakan bahwa blogging adalah cara sempurna untuk mulai menghasilkan uang secara online karena Anda tidak perlu mengeluarkan uang.

 Ini jelas tidak benar.

 Iya. Anda bisa mendapatkan blog gratis di bawah sub-domain seperti Wordpress tetapi mereka sering memiliki keterbatasan dalam hal mendapatkan potensi.

 Jika Anda benar-benar serius memulai blog, setidaknya Anda harus membayar untuk hosting dan nama domain. Yang mungkin minimal $ 40 sebulan. Anda juga harus berinvestasi dalam perencana kata kunci untuk menemukan kata kunci untuk menargetkan konten Anda sekitar yang juga $ 40 per bulan.

 Kata-kata terakhir

 Seperti yang Anda lihat ada banyak hal dengan membuat blog yang tidak disebutkan oleh banyak orang. Langkah-langkah untuk membuat blog sederhana tapi itu tidak berarti itu mudah.

 Proses untuk membuat blog yang sukses mungkin bukan seperti yang Anda pikirkan, tetapi bisa saya katakan dari pengalaman, ini adalah perjalanan yang layak untuk dilakukan.

 Anda akan melalui rollercoaster emosional dan akan ada posisi terendah tetapi mereka tidak seberapa dibandingkan dengan tinggi yang akan Anda dapatkan saat Anda membuat blog Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar