Skip to main content

6 Tips Membuat Blog Anda Populer!

6 Tips Membuat Blog Anda Populer!

1. Menjadi sumber informasi unik

 Pembaca selalu kekurangan konten yang unik dan asli. Internet dipenuhi dengan pengulangan: teks yang sama ditulis ulang ratusan kali, pikiran yang sama diucapkan dalam lusinan teks. Terkadang hampir kata demi kata. Dan Anda, pasti, dapat menceritakan tentang sesuatu yang istimewa dan pengalaman pribadi Anda tidak sama dengan pengalaman orang lain. Misalnya, Anda tertarik pada topik sempit tertentu (misalnya, homeschooling, kamp anak-anak, atau resep es krim buatan sendiri), tetapi semua teks yang Anda temui tampak kurang detail, dangkal, atau bahkan kosong. Karena Anda yakin bahwa kata-kata Anda tidak akan sekadar pengulangan kebenaran yang sudah dikalahkan di Internet, silakan mulai membuat blog.
Baca Juga: 5 Alasan Menarik Untuk Mulai Blogging Sekarang

 2. Bicara tentang pribadi

 Sebuah blog adalah platform Anda sendiri untuk menyajikan pendapat Anda, ini adalah kantor pribadi Anda, tribun parlemen Anda. Kedutaan ini diberi nama setelah Anda di situs kami. Pembaca blog mengharapkan dari Anda tidak hanya fakta tetapi juga pendapat Anda - pengalaman, keraguan, keyakinan, ketakutan Anda. Tesis apa pun, saran apa pun akan terdengar lebih cerah dan akan diingat lebih baik jika didukung oleh kisah pribadi.

 3. Jadikan blog bertema.

 Blog Anda mungkin menjadi populer, dan mungkin bahkan sumber informasi utama tentang topik tertentu. Jika Anda, misalnya, bersemangat tentang masalah stereotip gender dalam pengasuhan anak-anak, maka blog Anda mungkin berisi alasan dan catatan tentang topik ini, berita, kisah pribadi, foto, dan bahan dari genre lain. Jika pembaca mengerti apa yang diharapkan dari blog Anda, ia akan kembali ke sana lagi dan lagi. Jika Anda merasakan kekuatan dan keinginan untuk menulis tentang berbagai hal, pikirkan tentang bagaimana blog Anda mungkin berbeda dari yang lain. Misalnya, ketajaman dan ironi yang tidak berubah. Maka pembaca akan mendatangi Anda bukan untuk topik tertentu, tetapi untuk gaya penulis Anda.
Baca Juga: 5 hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memulai blog!

 4. Tentukan siapa pembaca Anda.

 Sangat penting untuk memahami siapa yang membaca Anda. Ini akan memberikan ide yang lebih jelas tentang apa yang Anda tulis dan ke arah mana Anda harus bergerak. Jangan menganggap saran ini sebagai panggilan untuk membungkuk: ini tentang orang yang berbeda yang suka teks yang berbeda. Secara relatif, pada subjek kantin sekolah dengan siswa dan dengan pemerintah kota, Anda kemungkinan besar akan berbicara dengan cara yang berbeda. Pikirkan buku dan artikel apa yang sudah dibaca pembaca Anda. Istilah dan nama keluarga mana yang akrab baginya, dan mana - yang lebih baik untuk diperjelas. Keinginan untuk menyenangkan segala sesuatu adalah jebakan yang sangat berbahaya. Anda dapat kehilangan satu bagian dari pembaca dan tidak pernah menemukan yang lain.

 5. Membuat teks mudah dibaca.

 Berikut adalah masalah umum utama:

 - Buta Huruf. Terkadang bahkan teks berkualitas tinggi dengan ide-ide cemerlang dapat membuat pembaca jengkel jika ada terlalu banyak kesalahan. Kami tidak meminta ejaan dan tanda baca fanatisme, tetapi sekali lagi memeriksa teks sebelum publikasi tidak melukai siapa pun.

 - Judul yang salah. Judul harus seinformatif mungkin, tetapi pada saat yang sama luas, secara singkat mencerminkan esensi catatan, dan yang paling penting - "melekat". Pembaca tidak akan pernah tahu apa yang Anda tulis di dalam jika judulnya tidak menarik perhatian. Berani, memancing, jangan takut untuk bermain dengan kata-kata. Tapi jangan diputar ulang. Jangan pernah membiarkan tajuk tidak konsisten dengan konten teks. Jangan tertipu oleh pembaca Anda. Setelah Anda melakukan kesalahan seperti itu, Anda berisiko kehilangan kepercayaannya selamanya.

 - Kalimat panjang. Biasanya, blogger disarankan untuk tidak meniru yang kanonik Leo Tolstoy dalam hal ini, tetapi kami asli dan menyarankan setidaknya tidak mencoba mengulangi pengalaman Menara Air Viktor Pelevin (cerita ini ditulis dalam satu kalimat - Red.).
Baca Juga: Apa itu Blogger, dan Blogger Seperti Apa yang Saya Butuhkan!
 - Kurangnya struktur. Teks tidak boleh sampai pada pembaca dengan satu massa tanpa harapan yang besar. Bagi menjadi blok, bab, paragraf, buat nama untuk mereka (atau setidaknya pisahkan satu sama lain), pecahkan dengan foto dan / atau gambar.

 - Penyalahgunaan titik, tanda seru, dan tanda tanya. Dalam kasus pertama, Anda akan menunjukkan makna yang tidak pantas, pada yang kedua dan ketiga - Anda berisiko tampil terlalu antusias dan emosional.

 6. Jangan malu dan jangan takut

 Jangan takut bahwa seseorang akan mempertanyakan hak Anda untuk berbicara, karena itu menyiratkan gagasan untuk membuat platform blogging. Tentu saja, seseorang mungkin tidak setuju dengan Anda, dan ini benar-benar normal. Jika benar-benar semua orang setuju dengan Anda, kemungkinan besar itu berarti Anda menulis teks yang cemerlang atau tidak banyak orang membaca Anda.

 Jangan takut untuk menerbitkan dengan nama Anda sendiri. Jika Anda bermasalah dengan hati nurani dan menulis dengan tulus, tidak ada alasan jelas untuk tidak menyebutkan nama Anda di bawah pikiran Anda sendiri.

 Jangan takut bahwa blog akan menghabiskan waktu Anda terlalu banyak. Ketika Anda memulai sebuah blog, Anda tidak menandatangani perjanjian dengan siapa pun yang tidak dapat dihentikan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar